MANDIRI SYARIAH

HIMMAH Dukung Rencana Hibah Aset Lahan Eks Akbid ke UIN-SU

oleh -368 views
Ketua PC HIMMAH Kota Tebingtinggi, J Meidianda memberikan dukungan soal hibah lahan eks Akbid Pemko Kota Tebingtinggi untuk pembangunan UIN- SU kepada Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Dukungan hibah lahan eks Akbid Pemko Kota Tebingtinggi untuk pembangunan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN- SU) terus mengalir.

Kali ini dukungan datatang dari Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kota Tebingtinggi, J Meidianda.

Meidianda langsung menyampaikan  dukungannya kepada Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di Balai Kota, Kamis (4/2/2021).

Meidianda juga meminta Pemerintah Kota segera melakukan proses hibah tersebut sesuai peraturan yang berlaku.

Rencananya, pihak UIN-SU akan memanfaatkan lahan tersebut untuk membangun kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

BACA JUGA..  Dua Tahun PC PMS Sirapit, Siap Kawal Bupati Langkat Sikat Bandar Narkoba

Hal ini mendapat respon positif dari Meidianda. Ia mendukung penuh langkah yang diambil Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk segera merealisasikannya.

“Terlepas dari banyaknya kontroversi dikalangan elit aktivis organisasi, HIMMAH memilik pandangan tersendiri terkait hibah aset tersebut,” ucap Meidianda.

“Saya atas nama pengurus HIMMAH menyampaikan bahwa akan banyak manfaat yang hadir di Kota Tebingtinggi jika pihak UIN-SU segera membuka kampusnya di Kota Tebingtinggi,” sambungnya.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Ajak Masyarakat Binjai Ikuti Program KB

Menurut Meidianda, aset yang dihibahkan juga untuk negara yang dalam hal ini adalah UIN-SU di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia dan bukan ke pihak swasta,

“Sehingga tidak ada yang harus dikhawatirkan,” sebutnya.

Hadirnya kampus negeri di Kota Tebingtinggi juga menguntungkan anak-anak Tebingtinggi yang ingin berkuliah di kampus negeri.

“Namun terkendala biaya akomodasi jadi ketika Pemerintah Tebingtinggi mewujudkan visi misi Kota Tebingtinggi meningkatkan kualitas pendidikan, dan membangun kota jasa, terlebih dalam sektor pendidikan serta berdampak pada sektor perekonomian maka HIMMAH siap mendukungnya,” kata Meidianda.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi, Dewan Imbau Anak Muda Labura Hidup Terencana

Meidianda mengutarakan, aset tersebut merupakan bekas tempat pendidikan dan dimanfaatkan juga untuk pendidikan.

Jadi ini merupakan kesempatan yang harus segera diaminkan, sehingga pihak UIN-SU tidak melirik Kabupaten dan Kota lain untuk membangun kampusnya.

“Ini adalah kesempatan emas yang harus kita syukuri, maka HIMMAH melalui kesempatan ini sangat berharap kepada DPRD Kota Tebingtinggi untuk menyetujui hibah tersebut,” pungkasnya.(mag-1)