MANDIRI SYARIAH

Bentuk Karakter Anak Usia Dini, Wagub Sumut Ajak HIMPAUDI Kerja Sama dengan Pemerintah

oleh -308 views
PELANTIKAN HIMPAUDI : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sri Ayu Mihari menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Sumut masa bakti 2020-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal  Sudirman No.41, Medan, Rabu (10/2). (F : ist/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Sumut masa bakti 2020-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (10/2).

Sebanyak 30 pengurus wilayah dilantik secara virtual oleh Ketua Umum HIMPAUDI Pusat Netty Herawaty yang diwakili Ketua I Bidang Oragnisasi HIMPAUDI Rohimi Zamzam. Hadir di antaranya Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Penasehat HIMPAUDI Sumut Nazaruddin Pohan, Ketua terpilih HIMPAUDI Sumut Tetty Muharmi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun, serta pengurus wilayah HIMPAUDI Sumut.

BACA JUGA..  Musrenbang Renja Dinas Koperasi dan UKM, Sekdaprov Dorong Keselarasan Program Provinsi dan Kabupaten/Kota

Pada kesempatan itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengajak seluruh pengurus HIMPAUDI untuk dapat bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun karakter anak sejak dini. Musa Rajekshah juga mengucapakan selamat bagi pengurus terpilih dan mengharapkan HIMPAUDI Pusat untuk tetap memberikan arahan.

“Dengan kerja sama yang baik kita dapat melahirkan anak didik yang cinta akan bangsa dan negara. Potensi Sumut luar biasa dan jangan orang lain yang mengelolanya,” ucap Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah mengatakan, anak usia dini seperti kertas putih yang belum tersentuh tinta apapun. Di sinilah peran HIMPAUDI untuk melahirkan generasi yang handal dengan SDM yang ada untuk mendidik anak usia dini.

BACA JUGA..  Wagub Sumut Apresiasi Program Mekaar PT PNM Bantu Turunkan Kemiskinan di Sumut

“Saya berharap kita memiliki SDM yang handal untuk membentuk karakter anak sejak dini untuk dapat bersaing dengan negara lain,” katanya, sembari meminta orang tua untuk tetap semangat mendampingi anak dan beradaptasi belajar secara daring.

Mewakili Ketua HIMPAUDI Pusat, Rohimi Zamzam mengatakan pada pengurus wilayah yang dilantik agar dapat menjalankan amanah, serta melaksanakan program HIMPAUDI dengan menjaga nama baik  organisasi. “Kami juga mengapresiasi atas kinerja pengurus HIMPAUDI Sumut sebelumnya yang telah menjalankan program organisasi,” katanya.

BACA JUGA..  Proyek Bendungan Lau Simeme Deli Serdang Masih Bersengketa dengan Warga

Sementara Ketua terpilih HIMPAUDI Sumut Tetty Muharmi berharap dengan pelantikan di tengah pandemi seluruh anggota agar tetap sehat. Serta mengucapkan terima kasih pada pengurus pusat yang telah melantik pengurus Sumut.

Tetty Muharmi mengajak pada pengurus untuk menjalankan program dengan berperan aktif membina dan mecerdaskan anak bangsa. “Hari ini kesempatan awal untuk menuangkan kemampuan kita untuk mendidik anak didik untuk kemajuan Provinsi Sumut,” katanya. (ril/red)