MANDIRI SYARIAH

Yayasan Buddha Tzu Chi Bantu 1415 Paket Sembako Korban Banjir di Tanjungbalai

oleh -113 views
Yayasan Budha Tzu Chi menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Posko Penanggulangan Banjir Pemko Tanjungbalai. (Ignatius Siagian)

POSMETROMEDAN.com – Yayasan Buddha Tzu Chi Sumatera Utara berikan bantuan berupa 1.415 paket sembako, untuk korban musibah banjir yang melanda 2 (dua) kecamatan di Kota Tanjungbalai yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Bantuan tersebut diserahkan Wardi selaku Kordinator Yayasan Budha Tzu Chi wilayah Tebingtinggi, Asahan, Labuhan Batu dan Tanjungbalai kepada Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH di Posko Penanggulangan Banjir di Gedung Olah Raga (GOR), Kota Tanjungbalai, Kamis (17/12).

Sementara Wali Kota Tanjungbalai H.M.Syahrial, SH, MH juga didampingi Sekdakot Yusmada, Kepala BNPB dan sejumlah petinggi Pemko Tanjungbalai lainnya.

Sementara, bersama rombongan Yayasan Buddha Tzu Chi juga turut hadir relawan kemanusiaan Budha Tzu Chi Kota Tanjungbalai yang di pimpin oleh Leo Lopulisa serta sejumlah perwakilan dari Majelis Agama Buddha yang ada di Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  OJK Sumbagut Serahkan Piala dan Piagam TPAKD Award 2020 ke Pemkab Langkat

Dalam sambutannya, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang di wakili oleh Wardi selaku Kordinator untuk wilayah Tebingtinggi, Asahan, Labuhan batu, dan di dampingi seluruh tim menyampaikan : “Kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia merasakan turut prihatin atas musibah yang menimpah saudara – saudara kita,  baik yang ada di Kota Tanjungbalai dan sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada khususnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga debit air hujan sulit tertampung oleh selokan dan sungai yang ada, disamping air pasang”, kata Wardi.

Lebih lanjut Wardi mengatakan, “Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah suatu badan amal kemanusiaan yang tidak membeda – bedakan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan maupun latar belakang negara. Yayasan Buddha Tzu Chi tidak hanya ada di Indonesia akan tetapi ada di sejumlah negara di dunia dan telah mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

BACA JUGA..  Sungai Babura Meluap, Warga Diminta Waspada

Yayasan Buddha Tzu Chi semata-mata mengabdi untuk kemanusiaan yang terbebas dari segala kepentingan politik. Dan relawan Buddha Tzu Chi  juga terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Mungkin apa yang kami lakukan masih sedikit, namun minimal dapat membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang sedang di timpah musibah. Dengan kebajikan yang di lakukan semoga jasa – jasa kebajikan ini di limpahkan untuk kebahagiaan semua makhluk. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta’ Semoga semua makhluk hidup berbahagia. Sadhu..Sadhu.. Sadhu..”, pungkas Wardi.

BACA JUGA..  UINSU Bakal Buka Dua Fakultas di Tebingtinggi

Sementara, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial,SH,MH dalam kata sambutannya mengatakan Pemerintah dan masyarakat Tanjungbalai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia beserta seluruh unsur relawan yang tergabung di dalamnya atas kepeduliannya dalam membantu korban musibah banjir yang melanda Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Semoga semua kebajikan yang di lakukan menjadi karma baik bagi seluruh relawan kemanusiaan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah beberapa kali memberikan bantuan yang sama pada musibah banjir sebelumnya.

Adapun paket bantuan yang di berikan berjumlah 1415 paket yang berisi beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. (ign)