Kantor MUI dan IPHI Babalan Diresmikan

oleh -76 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Babalan diresmikan.

Letaknya disamping Kantor Urusan Agama (KUA) Babalan, Kelurahan Brandan Barat Kecamatan Babalan, Langkat.

Peresmiaanya dilakukan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakilnya H. Syah Afandin dan ditandai pemotongan pita dengan mengucapkan bismillah, Kamis (24/12/20).

Syah Afandin  pada pidatonya, sangat berharap terbangunya kantor MUI dan IPHI ini membawa kemaslahatan umat dan menjadi wadah kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul di tengah tengah masyarakat.

Serta menjadi wadah para Ulama, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memberikan sensor kepada masyarakat untuk tidak mudah tersesat.

BACA JUGA..  Bahan Pangan Aman Sampai Lebaran 1442 Hijriah

“Sebab saat ini, banyak oknum yang dengan mudahnya mendapat gelar ustadz, sehingga dengan ilmunya yang sedikit dikhawatirkan menyesatkan masyarakat,” sebutnya.

“Jadi saya berharap adanya wadah para ulama, dapat memberikan sensor kepada masyarakat dalam mengcover penyesatan umat,” tambahnya.

Ia juga mengingtakan kepada semua masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehantan, dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Agar terhindar dari covid 19 dan selalu sehat, sehingga dapat khusuk menjalankan ibadah.

Sementara Ketua Panitia, Khalifah Ramli Syafrudin pada laporannya mengucapkan terimaksih kepada Bupati Langkat yang telah meresmikan melalui Wabup Langkat, serta atas dukungan untuk pembangunan kantor MUI dan IPHI Babalan.

BACA JUGA..  Warga Tebingtinggi Diwarning! Ini Imbauan Pemko untuk Rayakan Idul Fitri 1442 H

“Terimkasih kepada Pemkab Langkat serta semua pihak yang telah ikut membantu,” ujarnya.

Selanjutnya, Ramli menyampaikan paparan pembangunan, bahwa ukuran kantor MUI dan IPHI seluas 10 x 7 meter, untuk baungunan terasnya berukuran 2 x 10 meter. Dengan biaya pembuatan menghabiskan Rp.175.779.250.

“Namun masih terhutang Rp33.718.750, sebab dana yang baru terkumpul sebesar Rp142.060.500,” ungkapnya.

Sembari menyampaikan, bahwa rencananya kedepan, juga akan dilaksanakan pembuatan aula berukuran 6x 15.

Namun masih dalam tahap dimusyawarahkan, untuk  taksiran biaya kurang lebih mencapai Rp 250 juta.

BACA JUGA..  Pekerja di Tanah Karo Masih Minim Terdaftar di BPJS Ketenaga Kerjaan

Turut hadir Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Mulyono, Kadis LH Iskandarsyah, Ketua IPHI Langkat H. Irfan Yusuf, Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmad Dian, Anggota DPRD Langkat Dedi Kaisan dan Samsul Rizal, perwakilan Batalyon 8 Marinir Pas Intel Kapten Marinir Tulus KS, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon, perwakilan POM Brandan Serka Beni AC, Camat dan unsur Forkopimca Babalan, Camat dan unsur Forkopimca Babalan Sei Lempan, tokoh masyarakat/agama dan pemuda.(yan/sut)

EPAPER