HUT NAGAN RAYA

Prajurit Pamtas RI-PNG Sigap Memberi Pengobatan Korban Kecelakaan

oleh -991 views

POSMETROMEDAN.COM-Hartini (46) bersama dengan anaknya Aplonia (26) dan cucunya, menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Ketiganya hendak menuju Kampung Arso, Selasa (18/8/2020).

Melihat hal itu, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS sigap memberi pertolongan pengobatan.

Kejadian berawal saat ketiga korban melintasi Jembatan Tami dengan mengendarai sepedamotor. Saat melewati jembatan tersebut, Ibu Hartini kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

BACA JUGA..  Berkolaborasi dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan DigiSaham

Ia mengalami pendarahan di bagian kepala. Melihat kejadian itu, Bapak Pieter (58) langsung melapor kepada personel Satgas Raider 100/PS Pos Workwana.

Pos Workwana tidak jauh dari lokasi kejadian. Tepatnya di Kampung Wembi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Tanpa pikir panjang, Prada Erianto Silaban selaku tim kesehatan Pos Workwana langsung memberikan pertolongan pertama pada Ibu Hartini. Prada Erianto kemudian menghentikan pendarahan korban.

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Imbau Anggota Bijak Menggunakan Medsos

Selanjutnya Prada Erianto memberikan obat penghilang nyeri dan personel lainnya membagikan makanan kepada ketiga korban.

“Sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk segera dapat membantunya. Karena keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama,” tutur Prada Erianto.

Komandan Pos Workwana Satgas Pamtas Raider 100/PS, Letda Inf Yafrizal Hariandi mengatakan, prajurit yang menjaga perbatasan selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

BACA JUGA..  Gubernur Sumut Kukuhkan Arif Sudarto Jadi Pjs Walikota Medan

“Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.(ril)