HUT NAGAN RAYA

Dikunjungi Walikota Tanjungbalai, Tiga Nenek Lansia Terharu

oleh -128 views
DIKUNJUNGI: Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial SH, MH saat mengunjungi warganya yang sedang sedang terbaring akibat sakit. (Ignatius Siagian)

POSMETROMEDAN.COM – Tidak menyangka akan kunjungan dari Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH, MH, tiga nenek lanjut usia (lansia) Aslamiah (75), Habibah (68) dan Nuraini (73) terkejut bercampur haru, Selasa (25/8/2020).

Ketiga nenek itu mengaku sangat terharu lantaran orang nomor satu di Tanjungbalai itu datang pada saat mereka terbaring akibat sakit.

Walikota mengawali kunjungam ke rumah nenek Aslamiah (75) di Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur. Seperti diketahui, nenek Aslamiah sudah lama terbaring akibat menderita sakit kanker mata. “Bagaimana kondisinya nek ?,” sapa Walikota.

Nenek Aslamiah coba berusaha menerangkan kondisinya hingga akhirnya hanya bisa terbaring akibat penyakit kanker mata yang di deritanya sejak beberapa tahun terakhir ini.

BACA JUGA..  Disparbud Langkat Temu Ramah Bersama Pelaku Wisata

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Walikota atas kunjungannya, datang langsung ke rumah saya,” tutur nenek Aslamiah (75) sambil menahan rasa haru.

Selanjutnya, Walikota HM Syahrial bersama rombongan kediaman nenek Habibah (68) di Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang. Nenek itu menderita sakit demam dan hipertensi. Dan terakhir, m3ngunjungi nenek Nuraini (73) yang menderita patah kaki akibat ditabrak seorang anak sekolah yang sedang melakukan balap liar.

“Terimakasih Pak Walikota, karena sudah berkenan datang langsung melihat keadaan kami. Kami mengucapkan syukur karena diperhatikan,” sebut nenek Habibah dan Nuraini usai dikunjungi oleh Wali Kota HM Syahrial.

BACA JUGA..  Polsek Selesai dan Danramil 02/SL Bagikan Masker

Sementara itu, Wali Kota H M Syahrial mengungkapkan, bahwa kunjungan tersebut dilakukan secara spontan setelah mendapat laporan saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Lurah Selat Lancang.

“Tadi, saat kunjungan kerja ke Kantor Lurah Selat Lancang, saya mendapat laporan dari Bu Lurah yang mengatakan, ada warganya yang sudah lanjut usia sedang sakit dan hanya bisa terbaring saja. Karena sudah menjadi komitmen bagi Pemerintah untuk senantiasa berusaha menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat termasuk lansia, maka saya langsung bergerak untuk menjenguk dan berdoa, kiranya nenek tersebut cepat sembuh. Semoga kunjungan dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat buat nenek lansia dan keluarganya,” ungkap Walikota kepada sejumlah wartawa .

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Gelar Bimtek Penanganan Covid 19

Untuk diketahui, kunjungan tersebut dilakukan Walijota Tanjungbalai disela sela kunjungan kerjanya ke Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Sekretaris DaerahYusmada SH, MAP, Kadis Sosial M Idris SH, Kabag Umum Setdakot Hurmaini Nasution SH, Kabag Pemerintahan yang juga Plt. Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar Panjaitan serta Lurah Selat Lancang, Tuty Rahayu. (ign)