MTQ Kabupaten Karo ke XXII Akan Pertandingkan Seni Kaligrafi Al Qur’an

oleh
Panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Karo Dapatkita Sinulingga didampingi Sekretaris Umum Karni Harahap dan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Karo Abdul Fahri, dalam rapat panitia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Selasa (14/04/2024) sore. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Karo ke XXII Tahun 2024 akan memperlombakan cabang baru.

Setelah pada tahun lalu untuk kali pertama memperlombakan cabang Fahmil Quran, pada tahun ini, LPTQ Kabupaten Karo akan menambah cabang baru yang dipertandingkan, yaitu Cabang Seni Kaligrafi Al Qur’an.

MTQ Kabupaten Karo direncanakan akan digelar pada Senin, (20/05/2024} di Kabanjahe sedangkan untuk lokasi, masing-masing cabang akan ditempatkan pada lokasi berbeda.

BACA JUGA..  KPU Pakpak Bharat Pantau Hari Terakhir Ujian CAT Penjaringan PPS

Cabang Tilawah di Gedung Van Hall Kabanjahe, Cabang Fahmil Qur’an di Aula MAN Kabanjahe dan Cabang Khotil Qur’an di Lapangan MTsN Kabanjahe.

“Diharapkan kepada kita semua untuk sama-sama menyukseskan acara ini,” ujar Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karo Dapatkita Sinulingga didampingi Sekretaris Umum Karni Harahap dan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Karo Abdul Fahri dalam rapat panitia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Selasa (14/04/2024) sore.

BACA JUGA..  Pakpak Bharat Raih WTP 4 Kali Berturut, Franc Tumanggor Komitmen ikuti Aturan

Dapatkita menambahkan, MTQ ini akan diikuti seluruh kecamatan dari Kabupaten Karo. Dimana setiap kecamatan akan mengirimkan kafilah terbaiknya.

Selanjutnya, para juara akan dibawa untuk bertanding pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-39 yang rencananya digelar di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Semoga pada MTQ tahun ini terpilih kafilah-kafilah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Karo di tingkat provinsi sehingga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi nantinya,” ujar Dapatkita yang juga Asistenn Pembangunan Sekda Kabupaten Karo. (*)

BACA JUGA..  Jalinan KAD Pemkab Langkat, Karo & Dairi Kendalikan Inflasi

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing