PERUMAHAN WEB

KPU Pakpak Bharat Pantau Hari Terakhir Ujian CAT Penjaringan PPS

oleh
Ahmad Karliza Berutu Divisi Hukum dan Lakitang Lubis selaku Divisi Sosdiklih SDM KPU Pakpak saat memantau ujian CAT. (Vikram/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – KPU Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan ujian penjaringan panitia pemungutan Suara PPS) dengan sistem Computer Assisted Test ( CAT) dibalai diklat Cikaok Kabupaten Pakpak Bharat,Sabtu (18/05/2024).

Ahmad Karliza Berutu selaku divisi Hukum dan Lakitang Lubis selaku Divisi Sosdiklih SDM KPU Pakpak Bharat memantau langsung berjalannya Ujian CAT tersebut guna memastikan kesiapan baik itu dari Ulunsur KPU maupun dari peserta ujian.

Divisi Sosdiklih SDM Lakitang Lubis menjelaskan bahwa Hari Ini adalah hari terakhir ujian CAT Dari 8 kecamatan yang diikuti sekitar 313 peserta dimulai dari tanggal 15,17,18 Mei 2024.

BACA JUGA..  Sah...!!! Zudden Pimpin KORMI Langkat 4 Tahun ke Depan

“Pelaksanaanya selama 3 Hari dibalai Diklat cikaok dan insya allah berjalan dengan daik tanpa ada hambatan sedikitpun,” jelasnya.

Dirinya juga menghaturkan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya peserta ujian yang telah mengikuti ujian dengan seksama sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik.

Terpisah, Ahmad Berutu selaku Divisi Hukum juga mengatakan bahwa ujian ini dilakukan secara CAT agar nantinya peserta yang terpilih betul betul mampu melaksanakan tugasnya  ditingkat desa selama menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada tahun 2024 khususnya di Kabupaten PakPak Bharat

BACA JUGA..  Pj Bupati Jawab Pandangan Fraksi Terkait Ranperda Langkat

“Pilkada akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 mendatang artinya mengingat waktu tidak lama lagi kita akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah tentunya kesiapan dari penyelenggara juga harus kita pikirkan baik secara fisik maupun  akademisnya,” pungkas Ahmad.

Ahmad juga menjelaskan bahwa nantinya PPS adalah ujung tombak dari KPU yang harus siap dari segala didang yang berhubungan dengan proses penyelenggaraan pemilihan kepala daerah khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

BACA JUGA..  Update Stunting Dipaparkan Sekda Langkat di Rakor ILP

“Mereka ini ujung tombak, artinya nanti mereka inilah yang akan intens berhubungan dengan masyarakat makanya kita selaku komisioner kabupaten harus lebih selektif untuk melakukan penjaringan, selain dari CAT sesi wawancara juga akan kita lakukan,” tambah Ahmad. (*)

Reporter: Vikram Berutu
Editor: Maranatha Tobing