Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid, Wakil Jerman Berjaya

oleh

Posmetromedan.com – Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid dalam lanjutan UEFA Champions League, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di semifinal Liga Champions pada Selasa malam. Keduanya akan saling berhadapan di leg kedua perempat final.

Atletico memiliki keunggulan tipis yang harus dipertahankan, setelah mencatatkan kemenangan 2-1 pada leg pertama di Wanda Metropolitano, namun mereka sudah siap menghadapi pertandingan menarik di Signal Iduna Park.

Dortmund dengan nyaman menjadi yang terbaik kedua di paruh pertama perempat final mereka melawan Atletico, dan gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino membuat tim Spanyol unggul dua gol. Pada jeda, sulit untuk melihat jalan kembali, namun BVB jauh lebih baik di babak kedua.

Sebastien Haller mencetak gol tim tamu pada menit ke-81 dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, dan kini tim sudah siap, dengan Dortmund tertinggal dalam pertandingan tersebut tetapi kini memiliki keunggulan sebagai tuan rumah.

Pasukan Edin Terzic akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di urutan kelima dalam tabel, memiliki poin yang sama dengan tim urutan keempat RB Leipzig.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Dortmund berhasil melewati PSV Eindhoven di babak 16 besar kompetisi musim ini, mencatat kesuksesan agregat 3-1, dan mereka juga tampil mengesankan di babak penyisihan grup, finis di depan Paris Saint-Germain untuk memuncaki Grup F, bersama AC Milan turun ke Liga Europa.

BVB belum pernah lolos ke perempat final Liga Champions sejak mencapai final pada 2012-13, akhirnya kalah 2-1 dari rivalnya di Bundesliga, Bayern Munich, dan mereka tersingkir dari turnamen musim lalu di babak 16 besar oleh Chelsea. .

Atletico akan merasa bahwa mereka seharusnya tidak terlihat lagi di leg pertama mengingat dominasi mereka di 45 menit pembukaan, dan masih harus dilihat apakah mereka harus membayar mahal di leg kedua.

Pasukan Diego Simeone merespons kekalahan 3-0 mereka dari Barcelona sebelum jeda internasional dengan cara yang mengesankan, memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di liga melawan Villarreal dan Girona dan juga kesuksesan atas Dortmund.

Tim Merah Putih mengalahkan Girona 3-1 di La Liga pada hari Sabtu, dan mereka berada di urutan keempat dalam klasemen, unggul lima poin dari tim urutan kelima Athletic Bilbao, dengan tim yang bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri ketika mencapai empat besar.

BACA JUGA..  Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

Atletico secara impresif mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar kompetisi musim ini, memenangkan adu penalti setelah kedua tim menyamakan kedudukan 2-2 setelah leg kedua.

Sementara itu, raksasa ibu kota tidak terkalahkan di babak penyisihan grup, mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan mereka untuk memuncaki grup yang melibatkan Lazio, Feyenoord dan Celtic.

Atletico gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, sementara mereka belum pernah melewati babak delapan besar sejak tampil melawan Real Madrid di semifinal pada 2016-17.

Dortmund kehilangan Jadon Sancho melawan Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu karena sakit, tetapi penyerang pinjaman Manchester United itu diperkirakan akan kembali ke tim pada Selasa malam.

Haller mengalami cedera pada pertandingan terakhir tim, yang membuatnya digantikan sejak awal, dan penyerang berpengalaman itu bisa absen pada hari Selasa, sementara Ramy Bensebaini absen karena masalah lutut.

Donyell Malen yang sudah fit kembali bisa masuk ke dalam starting XI untuk pertandingan ini, sementara Julian Brandt, yang menjadi pemain pengganti di babak pertama melawan Atletico di leg pertama, juga berusaha untuk dimasukkan di lini tengah.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Hanya Malen (13) yang mencetak gol lebih banyak daripada Niclas Fullkrug untuk BVB musim ini, dan pemain berusia 31 tahun itu akan memimpin lini depan melawan Atletico pada Selasa malam.

Sedangkan untuk Atletico, Memphis Depay absen karena masalah otot, sementara Thomas Lemar dan Marcos Paulo juga tidak bisa diturunkan, namun Mario Hermoso kembali melawan Girona pada hari Sabtu.

Saul Niguez akan memerlukan tes kebugaran yang terlambat, setelah digantikan pada tahap akhir babak pertama melawan Girona di La Liga.

Pablo Barrios akan kembali ke skuad, setelah absen pada hari Sabtu karena skorsing, sementara Jose Gimenez, Cesar Azpilicueta, Marcos Llorente, Axel Witsel, Lino dan Alvaro Morata juga akan kembali ke tim setelah diistirahatkan sejak awal di pertandingan. liga terakhir kali keluar.

Ada kemungkinan Simeone akan bermain bersama tim yang memulai leg pertama melawan Dortmund, dengan Antoine Griezmann kembali tampil di sepertiga akhir lapangan. (*)

Prediksi Skor Dortmund vs Atletico Madrid : 2-1

sumber: sportsmole/red