PERUMAHAN WEB

Cegah Kecelakaan, Honda Bekali Pelajar Delierdang Jurus #cari_aman

oleh
PT Indako Trading Coy mengkampanyekan pesan #cari_aman berkendara (safety riding) kepada siswa SMK Swasta AKP Beringin, Deliserdang. (Indako for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Semakin meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya hanya dapat dicegah dengan perilaku berkendara yang aman dan nyaman dari para pengendara. Ketidak pedulian pengendara untuk mengindahkan keselamatan menjadi faktor yang paling mendominasi sebagai penyebab terjadinya kecelakaan.

Fakta tersebut menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda diwilayah Sumut untuk terus mengkampanyekan pesan #cari_aman kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) bersinergi dengan berbagai sekolah.

Seperti halnya edukasi safety riding bertemakan  “Tahun Baru Resolusi #cari_aman ” yang berlangsung di SMK Swasta AKP Beringin yang beralamat  di Jl. Tumpatan Beringin, Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang pada 28 Maret 2024 lalu. Di mana para instruktur terlatih Honda bersama dealer Honda PT. Rotella Persada Mandiri Lubuk Pakam menyajikan konsep yang menarik perhatian para pelajar SMK Swasta AKP Beringin.

Semangat para peserta sepanjang edukasi memacu para instruktur safety riding Honda untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar SMK Swasta AKP Beringin agar selalu mengutamakan keselamatan setiap kali berkendara dengan motor di jalan. Ajakan untuk meningkatkan kesadaran mematuhi peraturan lalu lintas, dan mempertajam kemampuan memprediksi bahaya juga menjadi fokus Honda.

Para pelajar SMK Swasta AKP Beringin juga tampak antusias saat dibekali dengan pengetahuan tentang 5 prilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Tidak ketinggalan, para instruktur Honda juga memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

Safridah Ningsih selaku Kepala SMK Swasta AKP Beringin mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik kepedulian Honda membagikan pengetahuan keselamatan berkendara kepada para anak didiknya. Tentunya pengetahuan ini diharapkan tidak hanya menjadi bekal  bagi mereka untuk bekendara aman saat naik motor, namun juga dapat membentuk karakter anak muda yang peduli kepada sesama para pengguna jalan.

Wan Muhammad Fahreza, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sebagai upaya menekan tingginya angka kecelakaan yang didominasi oleh pengendara roda dua, maka pengendara sudah seharusnya memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk ikut mewujudkan lalu lintas yang tertib dan aman dengan prilaku berkendara yang baik di jalan.

Semetara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, komitmen sinergi bagi negeri selalu menjadi penyemangat Honda untuk berkolaborasi dan melangkah bersama menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. Pihaknya berharap edukasi ini tidak hanya akan memperbaiki etika berkendara para generasi muda, namun dapat menyelamatkan masa depan mereka yang berharga. (*)

Sumber: Indako
Editor: Maranatha Tobing