PERUMAHAN WEB

Prediksi PSG Vs Reims, Ligue 1 Prancis 10 Maret 2024

oleh
PSG vs Reims

POSMETRO – Prediksi PSG Vs Reims, Didukung karena mengamankan tempat mereka di perempat final Liga Champions, Paris Saint-Germain akan kembali beraksi di liga dengan pertandingan kandang melawan Reims pada Minggu sore.

Tuan rumah saat ini unggul sembilan poin di puncak Ligue 1, sementara tim tamu akan memulai akhir pekan di posisi kesembilan.

PSG menikmati perjalanan yang sukses ke San Sebastian pada pertengahan pekan, dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 2-1 atas Real Sociedad di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasil itu memastikan juara Prancis meraih kemenangan agregat 4-1 dan memastikan tempat mereka di perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 2020-21.

Setelah meraih Piala Super Prancis, Luis Enrique bermimpi menyelesaikan musim pertamanya sebagai pelatih dengan empat trofi, dengan tim Paris itu mengincar trofi Liga Champions dan Coupe de France serta gelar Ligue 1.

Meskipun dua pertandingan liga terakhir mereka berakhir imbang, PSG siap meraih mahkota liga ketiga berturut-turut, setelah unggul sembilan poin atas tim peringkat kedua Brest.

BACA JUGA..  Menpora Apresiasi Kerja Cepat, Tepat dan Teliti Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Persiapan PON XXI

Pemimpin liga saat ini menikmati rekor tak terkalahkan yang signifikan setelah menghindari kekalahan di 19 pertandingan liga sebelumnya sejak kalah 3-2 dari Nice pada pertengahan September.

PSG pasti akan menyukai peluang mereka untuk meraih kemenangan pada pertandingan hari Minggu, dengan 15 pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka menghasilkan 12 kemenangan dan hanya tiga kali seri.

Reims akan menuju ibu kota dengan performa buruk, setelah hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga sebelumnya (D2, L4).

Pasukan Will Still berhasil mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di liga dengan kemenangan 2-1 atas Le Havre, namun mereka dengan cepat dikalahkan dalam pertemuan kandang Sabtu lalu dengan Lille.

Upaya Jonathan David pada menit ke-56 terbukti cukup untuk membuat Reims kalah tipis 1-0, membuat mereka berada di posisi kesembilan dan terpaut lima poin dari enam besar.

Meskipun mereka bertekad untuk kembali ke jalur kompetisi Eropa, Reims menyadari bahwa meraih tiga poin pada hari Minggu akan menjadi tantangan berat, setelah gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan PSG (D2, L6).

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut dan Menko Polhukam Tinjau Venue Sport Centre: Progres Stadion 71,8% dan Pastikan Rampung Akhir Juli

Namun, mereka pasti akan mendapat dorongan dari fakta bahwa mereka meraih satu poin dari perjalanan terakhir mereka ke Parc des Princes pada Januari 2023 ketika Folarin Balogun mencetak gol penyeimbang pada menit ke-96 untuk membatalkan gol pembuka Neymar.

Penyerang PSG Marco Asensio akan melewatkan pertandingan kedua berturut-turut setelah ia terpaksa dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama saat bermain imbang tanpa gol melawan Monaco baru-baru ini karena masalah hamstring.

Mantan pemain Real Madrid itu telah bergabung dalam daftar cedera yang mencakup Layvin Kurzawa (punggung), Milan Skriniar (pergelangan kaki), Sergio Rico (kepala) dan Presnel Kimpembe (Achilles).

PSG akan menghadapi Nice di Coupe de France pada pertengahan pekan, dan dengan mempertimbangkan pertandingan tersebut, Enrique mungkin tergoda untuk melakukan beberapa perubahan untuk pertandingan liga hari Minggu, dengan Danilo Pereira, Manuel Ugarte, Lee Kang-in, Goncalo Ramos semuanya dalam persaingan untuk memulai tempat berlabuh.

BACA JUGA..  Dramatis, Inggris Bungkam Timnas Pusat

Baru saja mencetak dua gol pada pertengahan pekan, Mbappe akan berusaha menambah jumlah 34 golnya di liga untuk musim ini ketika ia bermain melawan Reims pada Minggu sore.

Sedangkan tim tamu, mereka tetap tanpa duo pertahanan Joseph Okumu dan Maxime Busi karena masing-masing mengalami cedera pangkal paha dan hamstring.

Bek kanan Thomas Foket kemungkinan akan langsung kembali bermain setelah ia melewatkan kekalahan baru-baru ini dari Lille karena skorsing.

Oumar Diakite duduk di bangku cadangan akhir pekan lalu, tetapi pemain internasional Pantai Gading itu bisa dimasukkan kembali ke starting XI untuk memimpin lini depan melawan PSG.(sportsmole/red)

Prediksi pemain PSG vs Reims

PSG : Donnarumma; Hakimi, Pereira, Beraldo, Hernandez; Vitinha, Ugarte, Lee; Dembele, Mbappe, Ramos

Reims : Diouf; Fouket, Agbadou, Abdelhamid, De Smet; Teuma, Richardson, Munetsi; Ito, Khadra, Diakate

Prediksi Skor PSG vs Reims: 2-1