Polres Tanjungbalai Patroli Subuh, Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

oleh
Menjaga kamtibmas tetap aman selama bulan suci Ramadhan, Polres Tanjungbalai menggelar patroli subuh. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara, menggelar patroli subuh untuk  menjaga kamtibmas kondusif di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai, Nomor : Sprint/342/III/Pam.3.3/2024 tanggal 11 Maret 2024.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara,SH,SIK,MH melalui Pawas AKP L Hutapea mengatakan, kegiatan patroli subuh itu berlangsung sejak hari Selasa (12/3/24) sekira pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA..  Kapolres Sergai Berikan Bingkisan ke Petugas Pos Pam dan Pos Yan

Katanya, patroli subuh itu bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif agar umat Muslim dapat khusyuk menjalankan ibadahnya.

Polres Tanjungbalai menggelar patroli subuh ini sebagai antisipasi terhadap petasan, balap liar, Sahur On The Road dan membubarkan pemuda yang berkumpul-kumpul karena berpotensi mengganggu kamtibmas. Kegiatan berlangsung pada hari Selasa (12/3/24) sekira pukul 05.30 WIB itu dipimpin oleh Pawas AKP L Hutapea didampingi dan diikuti oleh Padal I Iptu Awaludiin, Padal II Ipda DJH Manulang, personil Satpol PP sebanyak 10 orang, personil Dishub sebanyak 5 orang dan personil Polres Tanjungbalai sebanyak 20 orang.

BACA JUGA..  Silaturahim ke Ponpes Al Busyiro, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

“Patroli ini untuk mengantisipasi petasan, balap liar dan membubarkan pemuda yang berkumpul – kumpul karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai seperti tawuran dan gangguan lainnya. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari setelah makan sahur atau salat subuh selama bulan Suci Ramadhan,” ujar AKP L Hutapea kepada awak media di lokasi kegiatan. (*)

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing