Peringatan Isra’ Mi’raj Dirangkai Peresmian Musholla Darul Elya

oleh
Peringatan Isra' Mi'raj Dirangkai Peresmian Musholla Darul Elya

POSMETROMEDAN.COM – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H ini menjadi moment yang cukup istimewa bagi masyarakat sekitar Perumahan Yossudarso Residence, Kelurahan Cengkeh Turi. Dimana peringatan Isra’ Mi’raj ini, bangunan Musholla Darul Elya dilokasi tersebut resmi dipergunakan untuk aktifitas ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya pada hari Minggu, (10/3).

Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai, Drs. Meidy Yusri dalam sambutannya mengungkapkan peringatan Isra’ Mi’raj dapat memperteguh sikap Istiqomah dalam meneladani perjuangan Rasulullah. “Saya merasa bersyukur kegiatan ini menjadi sarana memperkuat Ukhuwah diantara ulama dan umara, memperkuat persatuan antara Pemerintah Kota Binjai dan umat Islam di Kota Binjai,” ucapnya.

Ia berharap peringatan Isra’ Mi’raj dapat dijadikan sebagai momentum yang istimewa sebagai sarana untuk mengevaluasi dan merenungkan sudah sejauh mana konsistensi ibadah dan tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Asisten III mengucapkan selamat atas diresmikannya penggunaan bangunan baru Musholla Darul Elya yang baru selesai dikerjakan.

“Masjid, Musholla atau Surau itu adalah tempat ibadah kita ummat Islam, tempat untuk mempersatukan kita semua, wadah untuk kita bermusyawarah. Semoga dengan diresmikannya Musholla Darul Elya ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan,” ucapnya.

Turut hadir Ketua DMI Letkol (CKM) Dr. H. Dharma Malem Sembiring, Sp.THT-KL, Ketua MUI Kota Kecamatan Binjai Utara Azhari Batubara, Ketua PC Muhammadiyah Kota Binjai Ust. Juriadi, S. Ag, S.Pd.I, MA, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, Lurah Kelurahan Cengkeh Turi Akmal Fachruddin Kahar, S.STP, para Ketua Organisasi Keagamaan, para Ustadz dan Ustadzah, para Alim Ulama dan tokoh masyarakat.(*)

reporter: ryan
editor: dany