Seleksi Atlet dari PORKAB, Ini Harapan Plt Bupati Langkat

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin hadiri pembukaan PORKAB Langkat, Rabu (6/12/23) di Kantor Margaslima Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Langkat Tahun 2023.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin hadir membuka PORKAB di Kantor Margaslima Langkat, Kelurahan Kuala Bingai, Kecamatan Stabat, Rabu (6/12/2023).

PORKAB berlangsung dari 06 sampai 12 Desember 2023. Diikuti atlet-atlet dari 23 kecamatan se-Langkat.

Cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan yaitu catur, atletik, eSports, tenis meja, taekwondo, panahan, dan bola voli.

BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

PORKAB merupakan event olahraga tingkat kabupaten yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Juga sebagai salah satu ajang seleksi mempersiapkan diri menuju pekan olahraga nasional (PON).

Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis mengatakan PORKAB merupakan amanah organisasi yang harus dijalankan karena ini merupakan ajang menjaring atlet-atlet untuk mempersiapkan atlet PON Sumut- Aceh 2024.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

“Saya yakin Langkat menjadi tiga besar atlet terbanyak untuk pelaksanaan PON, dan saya yakin Langkat bisa menyumbangkan medali emas untuk PON 2024,” ucapnya.

Dipesankannya, seorang atlet adalah kesatria, siap menang siap juga menerima kekalahan. Junjung tinggi sportifitas, anggap kekalahan nanti merupakan kemenangan yang tertunda.

“Terus berlatih agar kalian suatu saat bisa mengibarkan bendera merah putih tingkat internasional,” pesannya.

Plt Bupati Langkat mengatakan PORKAB merupakan hal penting karena sebagai ajang pembinaan sekaligus melihat prestasi para atlet.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

“Bagi jadi juara nantinya bisa kita rekomendasi untuk tingkat yang lebih tinggi lagi. Seluruh cabang olahraga merupakan seleksi awal dari kabupaten lalu ke provinsi dan nasional,” jelasnya.

“Junjung tinggi sportifitas jangan menghalalkan segala cara untuk menang,” pesannya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin