441 Siswa Bintara SPN Hinai TA 2023 Dilantik Kapolda Sumut

oleh
Kapolda Sumut Irjen Pol, Agung Setya Imam Efendi melantik siswa Bintara Polri SPN Polda Sumut, Kamis (21/12/23) lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut, Langkat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Sebanyak 441 Siswa Bintara Polri Gelombang II Tahun Ajaran (TA) 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut resmi dilantik.

Pengambilan sumpah dan upacara pelantikan Bintara Polri ini dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol, Agung Setya Imam Efendi, di lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut, Langkat.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin turut hadiri pelantikan, Kamis (21/12/2023). Ia mengucapkan selamat dilantik, semoga menjadi Polri Presisi.

“Semoga menjadi personel berkualitas, unggul, disiplin serta selalu menjalankan tugas dengan profesional dan hati nurani yang ikhlas,” doanya.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

Kapolda Sumut bacakan amanat dari Kepala Lemdiklat Polri. Disampaikan, berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 personel.

Terdiri dari 14.771 polisi laki-laki dan 648 polisi wanita (Polwan).

Jumlah itu, terbagi ke dalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500 Bintara Brimob, 100 Bintara Polairud, 1.497 Tamtama Brimob, dan 96 Tamtama Polairud.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Turut dilaksanakan penyematan tanda pangkat efektif, menyerahkan ijazah, dan memberikan penghargaan siswa SPN Hinai berprestasi:

Siswa Tanggap, Nilai 81,63

  • Nama Fahri Ramadhana. Anak dari Bapak Muhammad Idris, pekerjaan wiraswasta dan Ibu Eva Efendi I, pekerjaan Ibu rumah tangga. Anak kedua dari empat bersaudara. Pengiriman dari Polres Asahan.

Siswa Tanggon, Nilai 77,02

  • Nama Rahmat Hadi Wijaya. Anak dari Bapak Muliono, pekerjaan PNS dan Ibu Misgianty Panggabean, pekerjaan Ibu rumah tangga. Anak pertama dari dua bersaudara. Pengiriman dari Polres Tapanuli Utara.
BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Siswa Trengginas, Nilai 89,67

  • Nama Adam Febranta Ginting. Anak dari Bapak Kornelius Ginting, pekerjaan petani dan Ibu Deti Tera Br Sembiring, pekerjaan PNS Bidan Anak kedua dari dari bersaudara. Pengiriman dari Polres Tanah Karo. (*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin