Kecamatan Gunung Meriah Deliserdang Menuju Argo dan Eko Wisata

oleh
Beberapa spot wisata di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang yang menuju Kecamatan Argo dan Eko Wisata. (Erwin Sitorus/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang tidak lama lagi akan menjadi destinasi wisata, khususnya wisata Argo dan Eko Wisata. Hal itu bisa terwujud karena saat ini di sana sudah terdapat berbagai spot wisata.

Masyatakat Kecamatan Gunung Meriah yang tersebar di 12 Desa mengaku senang dan bangga atas berdirinya spot-spot wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Mereka mengaku bangga atas terobosan-terobosan yang dilakukan Camat Antonius Tarigan, S.Sos, MAP untuk meningkatkan kesejahteraan masayarakatnya.

” Pak Camat Antonius Tarigan S.SOS. MAP, mampu meselaraskan kehidupan masyarakat Kecamatan kami. Selama beliau menjadi Camat, pariwisata Argo semakin meningkat,” ujar warga E Ginting; J Sembiring  dan W Peranginangin, kepada Posmetromefan.com, Jumat (5/5/23) kemarin.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Dikatakan warga, salah satu spot wisata di daerah mereka adalah Pohon Dame yang berada di Desa Simempar. Disana pengunjung dimanjakan serta dapat merasakan langsung panorama alam yang asri dan sejuk serta udara yang segar dengan dikelilingi  pepohonan Pinus dan tanaman yang  hijau. Lalu, bila pengunjung berjalan menapaki jalan sekira 1 km akan melihat air terjun 3 tingkat, dan dapat mandi dengan kondisi air yang bening dan jernih.

Tidak hanya disitu saja, bila pengunjung singgah ke Desa Marjandi, disana terdapat wisata ikan jurung. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang hijau  menyejukkan mata serta pengunjung pun dapat menangkap ikan jurung di lokasi tersebut, dan dapat menikmati lezatnya daging ikan jurung dan juga dapat membelinya untuk dibawa pulang.

BACA JUGA..  Golkar Sibolga Buka Pendafataran Balon Wali Kota

Selain itu, terdapat juga objek wisata  PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro) dengan kapasitas 3 Mega Watt.

Terpisah, Camat Gunung Meriah Antonius Tarigan.S.sos. MAP, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan itu adalah hal yang wajar dan lumrah.

“Hal itu adalah merupakan tanggung jawab dan amanah dari Bupati Deliserdang, H.Ashari Tambunan, bertujuan menjadikan Kecamatan Gunung Meriah merupakan salah satu Objek wisata, sebab untuk menciptakan keselarasan itu bukanlah hal yang gampang dan mudah kqrena banyak menghadapi tantangan dan rintangan dalam mewujudkannya,” ujar Antonius.

BACA JUGA..  PDI Perjuangan Tapteng Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

“Saat ini di Desa Pekan Gunung Meriah, kita lagi membuat Argo Wisata dengan jenis tanaman kol seluas 600 Hektar, serta Eko Wisata di lokasi itu. Saya tidak dapat bekerja sendiri, hal itu dapat terwujud adalah peran dari seluruh aspek dan elemen masyarakat serta serta dari semua unsur yang terdapat di Kecamatan Gunung Meriah,” tegas Antonius Tarigan.S.sos. MAP, mengakhiri.  (*)

Reporter: Demson Tambunan/Erwin Sitorus
Editor: Maranatha Tobing