Pelajar Sibuhuan Siap #cari_aman Bersama Honda

oleh
Para pelajar SMK Al Hasanah Sibuhuan Jl. Baginda Soaduon, Bangun Raya, Kec. Barumun, Kabupaten Padang Lawas, mengikuti kegiatan edukasi safety riding bertemakan “Generasi Muda #cari_aman” yang dilaksanakan oleh PT Indako Trading Coy, Selasa, 29 November 2022. (ITC for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Komitmen mengkampanyekan slogan #cari_aman kepada berbagai lapisan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terus gencar dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui beragam aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding).

Seperti halnya edukasi yang diberikan kepada para pelajar SMK Al Hasanah Sibuhuan yang antusias untuk ciptakan budaya berkendara aman di jalan.

Pada edukasi safety riding bertemakan “Generasi Muda #cari_aman” yang berlangsung di SMK Al Hasanah Sibuhuan Jl. Baginda Soaduon, Bangun Raya, Kec. Barumun, Kabupaten Padang Lawas, pada Selasa, 29 November 2022 ini, para instruktur terlatih Honda berupaya menumbuhkan kesadaran para pelajar akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara sebagai hal berharga dalam hidup.

EPAPER
BACA JUGA..  Karyawan PT Prima Global Inspira Siap Resolusi #cari_aman di Jalan

Selama edukasi, para pelajar diperkaya dengan pengetahuan terkait berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan resiko yang harus ditanggung para korban. Persiapan yang harus dilakukan sebelum dan saat berkendara juga menjadi poin penting yang baiknya dipahami para pelajar, mengingat banyak dari mereka yang mengendarai motor untuk teman beraktivitas.

Para peserta edukasi juga diingatkan untuk selalu mengenakan perlengkapan saat berkendara seperti helm dan jaket, serta dibekali dengan pengetahuan postur tubuh yang benar saat berkendara. Selain  itu, keahlian mereka juga diperkuat dengan teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan menjaga keseimbangan.

Khoirunnisa Harahap selaku Kepala Sekolah SMK Al Hasanah Sibuhuan mengungkapkan, sangat bersyukur atas kepedulian Honda memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar. Karena melalui edukasi ini tentunya akan banyak siswa yang perlahan memahami dan menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara.

BACA JUGA..  Postur Tubuh yang Tepat Dukung #Cari_Aman Saat Berkendara

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pelajar  SMK Al Hasanah Sibuhuan yang begitu aktif berinteraksi dan  bersemangat memahami safety riding, siap untuk #cari_aman di jalan, dan berkomitmen mematuhi peraturan lalu lintas.

Selain SMK Al Hasanah Sibuhuan, di tanggal yang sama edukasi safety riding juga digelar di SMK Negeri 1 Barumun yang berlokasi di Jl. Karya Pembangunan No.07 Pasar Sibuhuan. Bersama PT Indako Trading Coy Sibuhuan, dan Sofiyan Hazri selaku Instruktur, para pelajar juga dibekali dengan materi safety riding yang akan menjadi bekal untuk berkendara aman di jalan.

BACA JUGA..  Aman di Jalan, Ini Cara Gunakan Engine Break di Waktu yang Tepat

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sinergi bagi negeri, Honda akan terus memperkuat komitmen untuk terus mensosialisasikan #cari_aman yang diharapkan dapat membentuk perspektif baru di kalangan anak muda yang tidak hanya bermanfaat sebagai perlindungan namun juga sebagai gaya hidup. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing