IKLAN SIBOLGA

Pedagang Sibolga Bersyukur Omzet Naik Setelah Pindah dari Pasar Relokasi

oleh
Pasca beroperasinya kembali pasar Sibolga Nauli, pada Oktober 2022, transaksi penjualan pedagang mengalami peningkatan (Aris Barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pasca beroperasinya kembali pasar Sibolga Nauli, pada Oktober 2022, transaksi penjualan pedagang mengalami peningkatan jika dibandingkan saat berjualan di tempat relokasi.

Bangunan pasar semimoderen itu menjadi salah satu faktor pendorong masyarakat datang berbelanja kebutuhan mulai dari sandang, pangan dan kebutuhan lainya.

Firda Wati Hutabarat pedagang pakaian anak mengaku bersyukur penjualannya meningkat. Ia tidak lagi hawatir jika dagangannya tidak laku seperti saat di tempat relokasi.

EPAPER
BACA JUGA..  Menko Marves Bantah Food Estate di Humbahas Gagal

“Kalau istilah pedagang, terkadang saat jualan di pasar relokasi mulai dari buka hingga tutup tak ada buka dasar. Baru sebulan kami jualan di Pasar Sibolga Nauli ini, alhamdulillah penjualan kita meningkat. Mudah-mudahan peningkatan omset ini terus bertahan,” ujarnya Kamis (1/11/2022).

Firman, pedagang lainnya juga mengakui hal yang sama. Sejak dioperasikan, banyak warga yang berkunjung ke pasar. Ada yang sekadar melihat-lihat kondisi pasar sambil menikmati suasana gedung baru.

BACA JUGA..  Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Labuhanbatu Buka Pendaftaran UKW

“Tetapi, tidak sedikit pula warga yang menyempatkan diri untuk belanja keperluan rumah tangga dan juga pakaian menyambut perayaan natal dan tahun baru. Makanya, pasar ini selalu ramai,” kata Firman.

Kepala Pasar Sibolga Nauli, Johannes Panjaitan, juga mengakui terjadinya peningkatan kunjungan warga ke Pasar Sibolga Nauli. Sejak beroperasi akhir Oktober 2022 yang lalu, pasar selalu ramai mulai pagi hingga sore. (*)

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Resmikan Jalan di Desa Rugemuk dan Perkebunan Ramunia

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing