Atlet Fasida Tapsel Kibarkan Merah Putih di Langit Sipirok

oleh
Atlet Pasida Tapsel saat mencoba mengibarkan bendera merah putih setelah take off dari puncak Saro Godung. (Istimewa/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Dalam rangka menyemarakkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Federasi Aerosfort Indonesia (FASI) Tapanuli Selatan (Tapsel), dijadwalkan, menggelar pengibaran bendera merah putih, di langit Sipirok, Selasa (16/8/2022).

Ketua Fasida Tapsel, Abadi Siregar pada wartawan, Senin (15/8/2022) menyebut, potensi aerosport, khususnya paralayang, di Tapsel sudah sangat baik sejak berdiri sekitar setahun yang silam. Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke-77 yang bertemakan, ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ kali ini, para atlet Fasida Tapsel, unjuk kebolehan dengan mengibarkan bendera merah putih di udara.

BACA JUGA..  Golkar Sibolga Buka Pendafataran Balon Wali Kota

“Ya Ada aksi pengibaran bendera merah putih, besok Hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022. Dimulai pukul  09.00 WIB hingga selesai,” terang Abadi.

Pada pengibaran itu sambung Abadi, digelar di lokasi Paralayang Saro Godung, Sipirok, dengan dua orang atlet Fasida Tapsel  Mahlul Yusuf Siagian dan Iqmal Yunus Nasution.

“Kita gunakan parasut Adam dan Epic. 2 bendera berukuran 5 meter x 2,5 meter,” sebutnya, seraya berharap pilot Paralayang berlisensi tersebut, bisa sukses menjalankan aksinya, dalam memeriahkan HUT RI, sekaligus membuktikan bahwa Tapsel, khususnya Sipirok atau Saro Godung, telah memiliki atlet Paralayang handal saat ini.

BACA JUGA..  Prediksi Barcelona vs PSG, Xavi Menuju Seminifal Perdana

“Prakiraan cuaca cerah, angin head wind arah Barat ke Timur. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik,” ungpanya.

Sesuai rencana, kegiatan itu sendiri akan direkam video, oleh Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapsel serta Bagian Humas Setdakab Tapsel. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing