PERUMAHAN WEB

Mayat Pria yang Dibunuh lalu Dibakar di Tanjungbalai, Suriadi Warga Percut Seituan

oleh
Jenazah Suriadi, warga Percut Sei Tuan saat akan dibawa tim inafis Polres Tanjungbalai ke rumah sakit untuk divisum. (Ignatius Siagian/Posmetromedan)

POSMETROMEDAN.com – Mayat pria diduga korban pembunuhan sadis yang ditemukan di perkebunan sawit di Tanjungbalai, kemarin adalah bernama Suriadi kelahiran tanggal 6 Juni 1985, warga Pasar V Dusun XIV, Gang Salak 11/SET, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Identitas korban akhirnya diketahui usai tim inafis Polres Tanjungbalai melakukan cek sidik jari.

Seperti diberitakan Posmetromedan kemarin, seorang pria tanpa identitas (Mr-X) ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, tepatnya di ladang kelapa sawit masyarakat pada hari Rabu (20/4) sekitar pukul 06.15 WIB.

Saat ditemukan, kondisi korban mengenaskan. Badannya dibakar pelaku dan terdapat luka tusukan benda tajam di beberapa bagian tubuhnya.

Pengungkapan identitas korban dijelaskan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,SIK melalui Kapolsek Teluk Nibung AKP RAZ Simamora,SH didampingi Kasi Humas AKP AD Panjaitan, Kamis (21/4).

BACA JUGA..  Polisi Tindak Pengendara Tak Tertib Berlalu Lintas

“Identitas dari jenazah Mr X diketahui setelah dilakukan identifikasi pengecekan sidik jari dengan menggunakan alat Inafis dengan hasil, korban bernama Suriadi, NIK : 1271040606850001, tempat dan tanggal lahir 6 Juni 1985, jenis kelamin laki-laki, pekerjaan wiraswasta dengan alamat Pasar V Dusun XIV, Gang Salak 11/SET, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah identitasnya diketahui, pada malam itu juga yakni Rabu (20/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB, jenazah Suriadi diserahkan oleh Polres Tanjungbalai kepada keluarganya guna disemayamkan sebagaimana mestuinya,” ujar AKP RAZ Simamora,SH.

Dijelaskan Simamora, mayat korban  diketahui berdasarkan laporan dari Zulkifli (32), warga Jalan Sipori-pori, Lingkungan V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Modusnya Ngaku Polisi

Kepada Polisi, Zulkifli mengabarkan mayat tersebut diketahuinya dari anak sekolah yang sedang melintas di dekat jenazah korban.

Selanjutnya personil Polsek Teluk Nibunglangsung turun ke lokasi. Saat ditemukan, korban memakai baju kaos warna hitam dan celana pendek warna biru tua.

Adapun luka benda tajam terdapat di unggung mengalami luka bakar, ada luka pada pinggang, kepala luka robek dan leher luka memanjang atau digorok.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan barang bukti berupa gagang pisau, botol aqua yang diduga bekas tempat minyak pertalite, sandal kulit 2 pasang, mancis warna kuning 2 buah dan kaos oblong warna abu-abu dan telah diamankan.

“Selanjutnya, mayat tersebut dibawa ke kamar jenasah Rumah Sakit Umum Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai guna penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” tambah AKP RAZ Simamora,SH.

BACA JUGA..  Polsek Bangun Razia Miras, Puluhan Botol Disita

Menurut Simamora, setelah dilakukan outopsi dan identitasnya diketahui, pada malam itu juga Rabu (20/4) sekitar pukul 20.00 WIB, jenazah korban di antarkan oleh personil Polres Tanjungbalai kepada keluarganya untuk disemayamkan.

Masih menurut Simamora, korban meninggal ddunia diduga sebagai korban pembunuhan.

“Sampai saat ini, penyidik Polres Tanjungbalai masih melakukan penyelidikan tentang peristiwa yang menyebabkan tewasnya korban dan mencari pelaku pembunuhan tersebut. Untuk itu, kami mohon bantuan dari warga yang mungkin mengetahui tentang terjadinya peritiwa pembunuhan ini,” tutup Kapolsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai ini. (*)

Reporter: Ignatius
Editor: Maranatha