Kapos Lantas Polsek Batangtoru, Bripka Supriyadi Nasehati Pelajar yang Tidak Pakai Helm

oleh
Kedepankan humanis, Kaposlantas Polsek Batangtoru, Polres Tapsel edukasi para pelajar tentang berkendara yang baik dan taat aturan. (Amran Pohan/Posmetromedan

POSMETROMEDAN.com – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Polda Sumatera Utara (Poldasu) mengedukasi pelajar tentang pentingnya memahami keselamatan berlalulintas.

Kepedulian itu dilakukan Kepala pos (Kapos) Lantas Polsek Batangtoru, Polres Tapsel, Bripka Supriyadi, Selasa kemarin (8/3/2022).

Bripka Supriyadi tampak menyetop dua sepeda motor yang dikemudikan pelajar SMA. Di dalam foto, para pelajar itu tidak mengenakan helm. Bripka Supriyadi pun mengedukasi generasi muda itu tentang pentingnya keselamatan berkendara, serta pelanggaran lalulintas.

Giat tersebut dilaksanakan Kapos saat pengamanan dan pengaturan lalulintas jam padat pagi yang berbarengan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022, di jalan umum Batangtoru -Sibolga, Desa Napa Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan.

Terhadap para pelajar yang melanggar lalulintas, Kapos Lantas secara humanis menyampaikan, agar tetap mematuhi peraturan lalulintas saat berkendaraan di jalan raya, agar nantinya tidak menjadi korban laka lantas yang sia-sia.

”Patuhi tetap ya adik-adik, peraturan lalulintas, pakai helm SNI, jangan ngebut dan jangan membonceng lebih dari 1 orang, dan yang terpenting harus sudah memiliki SIM,” himbau Kapos Lantas Bripka Supriyadi.

Pada Kesempatan itu, Supriyadi juga menyampsikan, agar pengendara yang belum memiliki SIM, lebih baik jangan mengenderai sepada motor. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Mangampu Sormin