Jalan SDH di Tapsel Sumut Tertimbun Longsor 

oleh
Material longsor yang menutupi badan jalan menuju Ibukota Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Sipagimbar. (Amran Pohan/Posmetromedan)

POSMETROMEDAN.com – Jalan yang menghubungkan Simangambat dengan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Tapanuli Selatan (Tapsel), tertimbun longsor tebing dengan panjang sekitar 20 meter, setelah diguyur hujan, Selasa (8/3) dini hari.

“Iya (ada longsor), di Sigordang Lombang,” kata Camat SDH Harris Rotonga, saat dihubungi media ini lewat selulernya.

Saat ini kata dia, bersama warga, TNI, Polri, dan BPBD sedang berupaya melakukan pembersihan material dari badan jalan, agar bisa dilalui kenderaan.

BACA JUGA..  Bus Rosalia Indah Masuk Parit Samping Tol Batang-Semarang, 7 Meninggal Dunia

“Hujan deras mengguyur wilayah ini tadi malam,” ucapnya lagi.

Hal serupa juga diungkapkan Kapolsek SDH AKP Zulham. Setelah mendapat informasi terjadinya longsor, bersama dan Tim seperti TNI (Koramil 04/SDH), BPBD Tapsel serta personil Polsek SDH langsung turun ke lokasi longsor.

Tim berupaya untuk membuka akses jalan kecil seraya menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

BACA JUGA..  Suami Bakar Istri Lalu Bunuh Diri

Disampaikan, longsor itu diakibatkan adanya guyuran hujan yang cukup deras, sehingga mengakibatkan tanah longsor sepanjang 20 meter dan pohon tumbang di 2 titik di badan jalan.

“Akibat dari longsor ini, jalan lintas Desa Sidapdap Simanosor menuju Pasar Sipagimbar tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, material longsor terdiri dari tanah serta kayu yang menutupi jalan tersebut,” sebut Kapolsek.

BACA JUGA..  Anak dan Bapak Kompak Bacoki Jukir di Stabat

Dikatakan, hingga Selasa (8/3) siang, kondisi dilapangan masih belum bisa dilalui kenderaan

”Masih belum bisa dilalui kenderaan, namun sudah koordinasi dengan instansi terkait, diperkirakan alat berat sedang dalam perjalanan untuk untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” ungkapnya mengakhiri. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing