Peringati HKN ke 57, 30 Puskesmas di Langkat Gelar Vaksinasi

oleh -234 views
Tiorita meninjau warga yang divaksin massal dalam rangkah memperingati HKN ke 57, di Gedung Olahraga Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Langkat, Selasa, (2/11/21).

POSMETROMEDAN.com Ketua TP PKK  Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana PA meninjau vaksinasi massal dalam rangkah memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, di Gedung Olahraga Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Langkat, Selasa, (2/11/2021).

Dikesempatan itu, Ketua PKK juga menyempatkan diri menyapa Puskesmas se Langkat yang juga menggelar vaksinasi, secara virtual.

BACA JUGA..  Langkat Siap Sukseskan Lilin Toba di Liburan Nataru

Turut mendampingi Tiorita, Plt. Kadis Kesehatan Langkat  dr Juliana. Ia mengatakan vaksinasi ini dalam rangkah peringatan HKN ke 57. Mengusung tema “Sehat Negri Ku Tumbuh Indonesia Ku”.

Vaksinasi ini diikuti 30 Puskesmas yang tersebar di Langkat, vaksin berjumlah 18.000 dosis yang akan disalurkan.

“Kali ini Secanggang yang menjadi pusat peringatan HKN,” sebutnya

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Target vaksin di Kecamatan Secanggang,  berjumlah 2.000 dosis untuk 1 Kelurahan dan 6 Desa.

“Disini melayani dosis pertama dan kedua,” terangnya.

Vaksinator yang diterjunkan untuk Kecamatan Secanggang  ada 10 petugas dari Puskesmas Secanggang. 20 petugas dari Hinai Kiri dan 15 petugas dari Desa Teluk.

Turut hadir Plt.Kasat Pol PP Dameka Putra Singaribun, Kabid P2P Dinkes Langkat dr.Azhar Zulkifly, Kabid Kesmas Dinkes Langkat Erwinsyah Siregar,  Kasi PTM Keswa Dinkes Langkat Chairiani, Camat dan Forkopimca Secanggang, serta lainnya. (yan)

BACA JUGA..  Bupati Langkat Hadir Ikut Mendoakan

EPAPER