Pembiayaan Program DP3 Diusulkan KPU Langkat  ke Kesbang

oleh -158 views

POSMETROMEDAN.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat beraudiensi ke Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Langkat, pada 28 Oktober 2021.

Audiensi terkait Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3). Program ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan partisipasi pemilih melalui pendidikan pemilih.

Namun mengingat keterbatasan anggaran, KPU Langkat mengusulkan pembiayaannya melalui Kantor Kesbang. Sehingga program dimaksud dapat berjalan secara berkelanjutan.

BACA JUGA..  Langkat Siap Sukseskan Lilin Toba di Liburan Nataru

Ketua, Anggota, beserta Staf KPU Langkat diterima Kepala Kantor Kesbang Langkat, Faisal Badawi, dan Ainal Nurul Hijjah Nurdin selaku Kepala Seksi Wasbang.

Pada pertemuan tersebut Faisal Badawi mengatakan usulan pembiayaan Program DP3 oleh KPU Langkat akan ditindaklanjuti pada Perubahan (P) APBD Tahun Anggaran 2022.

Sedangkan Anggota KPU Langkat, Magfirah Fitri M sebagai pengampu kegiatan menyampaikan akan dibentuk kader pada desa/kelurahan yang menjadi lokus jika program ini dapat direalisasikan.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

“Kader-kader ini nantinya diharapkan mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu berharap Kantor Kesbang dan KPU Langkat dapat bersenergi dan menjalin kerjasama yang baik menjelang tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang.(yan)

EPAPER