Komisi I DPR RI Apresiasi penanganan Covid oleh TNI-POLRI di Sumut

oleh -204 views

POSMETROMEDAN.com – Komisi I DPR RI MS Efendi Simbolon apresiasi penanganan Covid-19 oleh TNI dan Polri di Sumut (Sumatera Utara)

Apresiasi itu disampaikan saat Effendi MS Simbolon berkunjung ke Polda Sumatera Utara, untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Utara, Jumat (15/10/2021).

Kedatangan Effendi Simbolon ke Polda Sumut, disambut oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Hassanudin, dan Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana.

BACA JUGA..  Rambut Dijambak, Tubuh Dibanting ke Tanah, Supir Asal Jakarta Tewas

“Untuk kasus Covid-19 di Sumut sudah menurun drastis, ini berkat kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat, sehingga target dari pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang sempat mengalami hambatan tapi semakin kesini semakin membaik,” ucapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Effendi Simbolon mengatakan daerah Belawan yang sangat padat penduduk, malah memberikan hasil yang baik dengan menduduki PPKM level 2.

BACA JUGA..  Langkat Siap Sukseskan Lilin Toba di Liburan Nataru

“Kami dari DPR RI melihat kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat terjalin dengan baik, dan kami mensyukuri alokasi Refocusing anggaran dari pemerintah dan DPR sanggat efektif sehingga alokasinya kami tingkatkan,” tutup Effendi.

Seperti diketahui, sesuai data pemerintah pusat, Sumatera Utara telah berhasil menurunkan level kedaruratan pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya Kota Medan dan Kota Pematangsiantar masuk dalam level IV. Tapi sekarang baik Kota Medan Pematangsiantar sudah berada di level II. (gib)

BACA JUGA..  BERITA FOTO: Angkot Dihantam KA, 4 Korban Tewas di TKP

EPAPER