Bandar Sabu Sei Buluh – Perbaungan Diciduk

oleh -191 views

POSMETROMEDAN.com – Bandar Sabu Sei Bulih dan Perdagangan akhirnya diciduk polisi. Diketahui, selama ini Suryapati alias Surya alias Pati (42) warga Dusun Bakti Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) adalah target operasi polisi.

Penangkapan terhadap pria penuh tato di kedua tangannya disampaikan Kapolres Sergai melalui Wakapolres Sergai, Kompol Syofyan didampingi Kasi Humas,AKP Sofian di Mapolres Sergai, Rabu (21/10) siang.

Dijelaskannya, selama ini tersangka sudah menjadi target operasi dan saat itu,Kanit II, Ipda Supriyadi bersama tim sudah mengintai aktifitas terduga,di Simpang Petani Dusun II Bakti desa Sei Buluh kecamatan Teluk Mengkudu.

BACA JUGA..  Satres Narkoba Polres Batubara Ringkus Pemilik Sabu Warga Simalungun

Ketika lagi mengintai rumah terduga, personel melihat ciri-ciri yang dicurigai Kediaman tersangka dan ciri -ciri tersangka terlihat sedang berada di rumahnya.

“Kau Surya kan?” tanya seorang Polisi dan begitu dijawabnya iya, langsung disergap, apalagi dibangku depan dimana terduga duduk, ada bungkusan plastik sedang transparan diduga berisikan narkoba yang mau diedarkan.

BACA JUGA..  Setelah Sepekan Diintai, Bandar Narkoba Asal Lidah Tanah Ditangkap

“Kanit II, Ipda Supriyadi juga memanggil Kepala Dusun untuk menyaksikan penangkapan tersebut,” kata Waka Polres.

Didampingi Kepala Dusun, mereka melakukan penggeledahan di dalam rumah terduga. Ditemukan,1 (satu) buah timbangan elektrik warna perak, dan 4 (empat) buah pipet yang dimodif sebagai alat sekop diatas senta broti dalam rumah terduga.

Interogasi awal, terduga mengaku bahwa, 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang berisikan kristal putih yang diduga Sabu, sampai di rumahnya sekira pukul 05.00 Wib pagi hari,diantar oleh orang Medan.

BACA JUGA..  Erni Minta Pelaku Pembakaran & Pencurian Rumahnya Cepat Ditangkap

“Untuk pengusutan selanjutnya, tersangka bersama barang bukti diperiksa di Sat Narkoba Polres Sergai antara lain 1 (Satu) plastik klip transparan ukuran sedang yang berisi Sabu dengan berat  4.54 Gram, 1 (Satu) buah timbangan elektrik warna perak dan  4 (empat) buah  pipet yang dimodif sebagai alat Skop”, tutup Waka Polres Sergai. (hum/gib)

EPAPER