Kapal Ekspor di Asahan Dimolotov Pria Bertopeng

oleh
DIMOLOTOV: KM Sunli Jaya dimolotov pria bertopeng.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Kapal Motor (KM) Sunli Jaya yang tengah sandar di tangkahan di Desa Sei Apung, Asahan, diduga dibakar pria bertopeng dengan melemparkan molotov, Kamis (16/9/2021).

Akibatnya, kapal yang digunakan untuk mengangkut barang ekspor dari Indonesia-Malaysia itu harus ditarik ke tengah laut agar api yang tidak merambat ke kapal yang lain.

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Serahkan Bantuan Kemanusiaan Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Petugas TNI Angkatan Laut (AL) dari Lanal Tanjungbalai Asahan bersama dengan Satpol Air Polres Asahan terjun ke lokasi dan berupaya memadamkan api.

Penjaga kapal yang bernama Rohadi (54) mengaku sempat mendengar dan melihat orang datang membawa bom molotov. Kemudian orang-orang tersebut melemparkan molotov ke KM Sunli Jaya. Kejadian itu berkisar pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA..  Kasus Pria Tewas Kaki Terikat di Percut, Kini Polisi Buru 3 Pelaku

“Waktu itu saya lihat ada sekitar tiga orang datang mendekati kapal. Kemudian mereka melempar botol seperti molotov ke kapal. Mereka ada tiga orang pakai penutup wajah. Setelah itu, api mulai membakar kapal,” sebutnya.

Sementara itu, Danlanal Tanjungbalai Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan masih melakukan penyelidikan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku dan memastikan penyebab terbakarnya kapal.

BACA JUGA..  Jalinan KAD Pemkab Langkat, Karo & Dairi Kendalikan Inflasi

“Kami belum tahu penyebabnya. Penyelidikan bersama dengan Polres Asahan. Saat ini yang dimintai keterangan ada dua orang, nakhoda dan ABK kapal lainnya,” papar Robinson Hendrik.(bbs/ras)