Warga Takut Divaksin, Personil Polsek Sumbul Jemput Bola

oleh -316 views

POSMETROMEDAN.com – Mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19, Personil Polsek Sumbul melakukan pengamanan vaksinasi massal Tahap I yang digelar di Aula HKBP Silalahi di Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Kamis (19/8/2021).

“Dalam vaksinasi ini dilakukan 11 tenaga kesehatan (Nakes) dengan jumlah vaksin sebanyak 20 Vial. Kegiatan juga berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Aipda Andi Prima Simanjuntak.

Dikatakan Andi, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya juga mendapati banyak masyarakat yang enggan diberikan vaksin dengan alasan takut jarum suntik dan efek samping suntik vaksin gratis.

BACA JUGA..  World Cleanup Day di Tapsel, Jadikan Sampah Bernilai Ekonomis

“Selanjutnya kita lakukan jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selanjutnya kita berikan penjelasan dan sosialisasi akan pentingnya vaksin dalam melawan covid-19, masyarakat akhirnya bersedia untuk divaksin,” terang Andi.

Lanjutnya, dirinya berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti aturan pemerintah serta sadar akan pentingnya suntik vaksin massal.

“Kegiatan ini juga tidak terlepas dari semua pihak termasuk TNI dan Pemerintah Desa dengan melakukan jemput bola ke rumah warga langsung. Saya harap juga pada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandas Andi. (gib)

BACA JUGA..  Masyarakat Huta Ginjang Terima Bansos PPKM Mikro Polres Tapanuli Selatan

EPAPER