Lewati Pohon Tumbang, Ibu Anak Tewas Tersetrum

oleh -57 views
DIBAWA : Jenazah Jamilah dibawa pihak keluarga menuju pemakaman yang tak jauh dari tempat tinggal mereka.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Lewati pohon tumbang, seorang ibu, Jamilah (44) tewas tersengat listrik. Anaknya, Koko (19) yang coba menolong juga ikut tersetrum dan meregang nyawa.

Triono, Kepala Dusun VIII Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Raja, Asahan, menyebut kejadian nahas itu terjadi pada Jumat (4/6/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Malam itu Jamilah dan suaminya, Warsito berniat pulang ke rumah mereka dengan berboncengan naik kereta. Saat melintasi kawasan perkebunan kelapa sawit Pulau Raja terhenti, laju mereka terhenti karena jalan dihadang pohon tumbang.

BACA JUGA..  Disambar Api Kompor, Rumah Pengecer Bensin Terbakar

Warsito lalu meminta istrinya turun untuk berjalan kaki melewati pohon tersebut. Karena kondisi jalan gelap dan tergenang air, korban tidak memperhatikan (melihat) adanya kabel listrik yang putus di tengah genangan air. Tak pelak lagi, seketika korban tersetrum.

Melihat istrinya kesetrum, Warsito berupaya menolong. Namun dirinya juga ikut kesetrum dan terpental. Karena kondisi jalan sepi, Warsito lalu pergi memanggil warga untuk minta pertolongan.

BACA JUGA..  Delapan PNS Pemkab Langkat Dilantik Jadi Kepala UPT Puskesmas

Tak lama, Koko (19) anak korban melintas berboncengan dengan kakaknya. Menyaksikan kondisi ibunya, Koko bermaksud menolong, namun justru ikut kesetrum dan tewas di lokasi.

Jasad ibu dan anak ini selanjutnya dimakamkan di pekuburan tak jauh dari rumah mereka yang diantar ratusan orang pelayat.

Suheri, Manager Kebun Pulau Raja membenarkan kejadian itu. Menurutnya, ada pohon kelapa sawit tumbang di area perkebunan milik mereka.

BACA JUGA..  Ganja 93 Kg dan 3 Kg Sabu Dimusnahkan Polres, Bupati Berikan Apresiasi

“Usia tanaman (pohon) sudah tua dan seharusnya memang direplanting. Karena faktor cuaca dan angin kencang membuat pohon tumbang,” kata dia. “Kita turut prihatin dengan kejadian ini,” imbuh Suheri.(bbs/ras)

EPAPER