Disambar Api Kompor, Rumah Pengecer Bensin Terbakar

oleh -33 views

POSMETROMEDAN.com – Suasana di Lingkungan III Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, seketika heboh, Selasa (08/06/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Pasalnya, 1 unit rumah semi permanen dikawasan padat penduduk tersebut terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun korban Dian Wahyudi diduga mengalami kerugian hingga puluhan juta lantaran rumahnya ludes terbakar.

BACA JUGA..  Duduk di Perlintasan, Warga Sei Bamban Tewas Disambar Kreta Api

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran tersebut bermula saat korban yang merupakan penjual bensin eceran, hendak mengisi botol miliknya dengan bensin yang baru dibeli dari SPBU.

“Jadi saat memindahkan bensin ke botol, kompor gas korban dalam kondisi menyala. Seketika api menyambar bensin yang dipegang korban hingga memunculkan api,” ungkap Kepala Lingkungan III, Gali Ramadhan.

BACA JUGA..  Duda Parmitu Meninggal Dunia di Dalam Sumur

Dikatakan Gali, melihat api membakar rumahnya, korban bersama keluarganya pun langsung menyelamatkan diri keluar rumah sembari meminta tolong warga.

“Warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya 2 unit mobil Damkar milik Pemko Medan yang stand by di Kantor Camat Belawan juga turun membantu memadamkan api,” terang Gali.

Lanjutnya, jika rumah yang dikontrak Dian Wahyudi merupakan milik Ridwan Panjaitan dan sudah ludes terbakar. “Petugas dari Polsek Medan Belawan sudah turun ke lokasi dan memasang garis polisi (line police),” tandas Gali. (mad/gib)

BACA JUGA..  Duduk di Perlintasan, Warga Sei Bamban Tewas Disambar Kreta Api

EPAPER