Lagi, Tim Temukan 2 Mayat Korban Longsor PLTA Batang Toru

oleh -103 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Tim Basarnas, TNI, Polri dan BPBD Tapsel, kembali menemukan 2 mayat pada Senin (3/5) di aliran Sungai Batangtoru, tepatnya di Partupangan, Muara Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru.

Diduga kuat, mayat tersebut korban dari bencana alam longsor di lokasi PLTA Batangtoru, yang terbawa arus air. Hal ini sesuai keterangan Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar pada wartawan, Senin (3/5).

BACA JUGA..  Operasi Ketupat Toba 2021, Dit Resnarkoba Poldasu dan Jajaran Tes Urine Pengemudi

Disebutkan, mayat pertama yang ditemukan  pada Senin (3/5) pada pukul  02.30 wib atau dini hari. Dari posturnya, mayat tersebut masih anak anak.

Dan selanjutnya satu lagi mayat laki laki ditemukan pada pukul 03.00 wib tersangkut dipohon sawit dipinggir sungai. “Jarak mayat pertama 1 dan ke 2 kira kira  2 kilometer,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Hotmatua Rambe dari BPBD Tapsel. Disampaikan, penemuan kedua mayat itu, diawali dengan ada laporan masyarakat seorang petani di wilayah pinggiran Sungai Batangtoru di Desa Mabang Pasir, Kecamatan Muara Batangtoru, bahwa ada nampak jenajah di Sungai Batangtoru.

BACA JUGA..  Jual Sabu ke Petugas BNNP Sumut, IRT Ini Ditangkap

“Warga petani itu memberitahukan kepada Kepala Desa setempat,  dan Kades menyampaikan kepada Tim SAR Gabungan sekitar pukul  17.30 wib. Tim SAR Gabungan langsung menyisir pada pukul 18.20 wib lokasi  dimaksud,” ungkapnya.

Disampaikan, TIM berangkat bersama dengan masyarakat dengan memakai perahu masyarakat yang terdiri dari personil Basarnas,bKapolsek Batangtoru dan Danramil Batangtoru. Namun, mayat yang dimaksud tak ditemukan lagi dilokasi penemuan warga.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

“Justru saat penyisiran  dua jenajah di jumpai di pinggiran Sungai dengan berbeda tempat dan waktu,” terang Rambe. (ran)

EPAPER