Prediksi Liga Italia: Juventus vs Napoli – 7 April 2021

oleh -70 views
Prediksi Liga Italia: Juventus vs Napoli - 7 April 2021

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Juventus vs Napoli, Setelah pertemuan liga pertama mereka musim ini ditunda di tengah keadaan kontroversial, rival abadi Juventus dan Napoli akhirnya bentrok di Turin pada hari Rabu.

Dengan rampasan yang dibagikan dari dua pertemuan mereka sebelumnya musim ini – menyusul kemenangan Juve Supercoppa Italiana, Partenopei meraih kemenangan kandang 1-0 pada bulan Februari – kedua belah pihak terkunci bersama pada poin dan berjuang untuk memperebutkan tempat Liga Champions.

Saat rival sengit dari kedua sisi pembagian Utara-Selatan, kelas berat Serie A Juventus dan Napoli, bertemu untuk ketiga kalinya dan terakhir kali musim ini, dampak dari penundaan menit-menit terakhir dari tanggal asli pertandingan ini di musim gugur terus bergema.

Kembali pada bulan Oktober, pertemuan terjadwal pertama antara keduanya secara kontroversial dibatalkan dalam waktu singkat setelah Napoli gagal muncul ketika seluruh skuad mereka ditempatkan di karantina oleh otoritas kesehatan Neapolitan.

Di tengah kebingungan dan perselisihan, tim Gennaro Gattuso tidak melakukan perjalanan ke Stadion Allianz Turin setelah dua tes positif COVID-19 di kamp dan kemudian kalah 3-0 dari liga. Setelah memenangkan penangguhan hukuman setelah banding ketiga mereka terhadap keputusan tersebut, ‘hasil’ itu dibatalkan oleh CONI (Komite Olimpiade Italia) dan penalti pengurangan poin juga dicabut.

Untuk lawan yang berbagi hubungan masa lalu yang retak yang mencapai puncak pertengkaran selama hari-hari Diego Maradona, ini hanyalah babak terbaru dalam persaingan yang mendalam – yang akan dilanjutkan di lapangan minggu ini, dengan konsekuensi potensial untuk keduanya. harapan tim sepak bola Liga Champions musim depan.

Juventus memasuki pertandingan dalam periode performa yang mengecewakan dan pelatih Andrea Pirlo yang sedang berjuang bahkan mengakui bahwa timnya “dapat diprediksi” selama undian hari Sabtu dengan rival bermasalah Torino di Derby della Mole.

Meskipun Bianconeri berjuang kembali untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 pada akhir pekan, kekalahan mereka sebelumnya dari Benevento yang sederhana dan tersingkirnya Liga Champions yang menyakitkan di tangan Porto telah menyoroti banyak kekurangan tim Pirlo.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Porto - 14 April 2021

Menyusul ketidakmampuan mereka untuk mengubah 71% penguasaan bola dan penghitungan 22 tembakan ke gawang menjadi ketiga poin versus Torino, Juve yang tidak konsisten sekarang berada di urutan keempat dalam klasemen – sejajar dengan Napoli.

Sejak saat itu, Pirlo akan mendapatkan keuntungan dari seminggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan yang akan datang – sesuatu yang tampaknya telah membantu Inter unggul di puncak, karena tim Milan tampaknya akan mematahkan kepemilikan Scudetto selama sembilan tahun – jadi akan memiliki lebih banyak waktu untuk menanamkan rencana ambisiusnya untuk sepak bola yang fleksibel dan inovatif.

Banyak, meskipun, berspekulasi bahwa meskipun menerima dukungan dari hierarki klub, hari-hari mantan maestro lini tengah di ruang istirahat diberi nomor. Dengan Final Coppa Italia yang masih akan datang pada akhir Mei, pelatih rookie Pirlo dengan mudah bisa bergabung dengan rekan pendukung Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon – keduanya tampaknya belum ditawari kontrak baru – untuk pergi dengan kilasan terakhir trofi.

Kekalahan pada hari Rabu akan membuat anak buahnya berada di luar empat besar dengan hanya sembilan pertandingan tersisa dan semakin meningkatkan tekanan di pundaknya – dengan mantan bos Max Allegri tampaknya menunggu di sayap.

Dalam persiapan untuk perjalanan yang telah lama dinanti-nantikan ke utara ke Turin, Napoli mengalami ketakutan di babak kedua dalam kemenangan dramatis 4-3 mereka atas Crotone yang terdegradasi pada hari Sabtu.

Dengan penyerang Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen tampil mengesankan setelah tampil bagus dalam tugas internasional dan Dries Mertens menikmati kebebasan memainkan peran yang lebih dalam, pasukan Gennaro Gattuso benar-benar dominan di babak pertama, tetapi hampir dihukum karena kepuasan mereka di babak kedua.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Italia: Udinese vs Torino - 11 April 2021

Menemukan pemenang menit ke-72 dari sumber yang tidak terduga dari bek kanan Giovanni Di Lorenzo, kekalahan Partenopei dari rekan-rekan Calabria mereka adalah kemenangan keenam dari tujuh pertandingan di semua kompetisi dan membuat mereka naik ke empat besar untuk pertama kalinya sejak pertengahan Januari.

Performa impresif Napoli kini telah membuat mereka mengumpulkan 16 poin dari kemungkinan 18 poin di Serie A dan mendorong mereka kembali ke perebutan tempat di antara elit Eropa musim depan.

Menyusul kemenangan tangguh 1-0 di Milan yang dicintainya, tim Gattuso kembali mengamankan kemenangan tandang atas Roma tepat sebelum jeda internasional. Namun, kini klub Campanian dihadapkan pada perjalanan yang secara tradisional merupakan perjalanan terberat dalam sepak bola Italia, untuk bertemu dengan Juventus.

Meskipun demikian, kepercayaan diri setinggi langit di kubu menjelang pertandingan, yang datang dalam dua minggu ketika Napoli juga harus menghadapi pemuncak klasemen Inter dan sesama pesaing empat besar Lazio – periode yang ditetapkan untuk menentukan masa depan pelatih kepala mereka yang penuh warna. .

Bek tengah Leonardo Bonucci dan Merih Demiral – yang keduanya dinyatakan positif COVID-19 selama periode internasional – masih tidak tersedia untuk Juventus, jadi Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini harus terus berada di jantung empat bek tuan rumah.

Trio nakal Weston McKennie, Paulo Dybala dan Arthur dikeluarkan dari skuad untuk Derby Turin setelah terlibat dalam pesta di rumah gelandang Amerika minggu lalu, tetapi telah diintegrasikan kembali menjelang pertandingan yang berpotensi penting pada hari Rabu ini. Pelatih Andrea Pirlo membuat keputusan pragmatis untuk menyambut mereka kembali ke skuad pada hari Senin.

Pemain internasional Brasil yang serba bisa Danilo memulai di lini tengah melawan Torino, tetapi McKennie atau Aaron Ramsey dapat dipilih untuk bermitra dengan Rodrigo Bentancur versus Napoli.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Leeds United - 10 April 2021

Setelah kesalahannya yang mahal pada akhir pekan, Dejan Kulusevski bisa kembali ke bangku cadangan, dengan Federico Bernardeschi di antara mereka yang mendorong untuk memulai dengan melebar.

Pengunjung Napoli sekarang memiliki skuad yang hampir berkekuatan penuh, setelah krisis cedera membuat mereka tersingkir dari Liga Europa pada Februari, sehingga Gennaro Gattuso memiliki beberapa dilema pilihan menyerang yang harus diselesaikan.

Meskipun Victor Osimhen mulai mengesankan – dan, yang terpenting, menemukan gawang – mantan pemain depan Lille menghadapi persaingan dari Dries Mertens untuk mendapatkan posisi penyerang tengah jika Gattuso memutuskan untuk membawa Piotr Zielinski kembali ke samping. Gelandang berbakat itu diragukan bisa menghadapi Crotone setelah wabah COVID-19 di skuad Polandia, tetapi dia diberi izin untuk duduk di bangku cadangan, dengan Mertens turun ke peran kreatifnya yang lebih dalam.

Gattuso bahkan tergoda untuk memperkenalkan pemain sayap Meksiko Hirving Lozano sejak awal, mengingat kemampuannya untuk merobek pertahanan lawan dengan kecepatannya, meskipun Matteo Politano tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir.

Beruntung bagi Azzurri, lini belakang andalan Kalidou Koulibaly kembali dari skorsing, sehingga harus menggantikan Nikola Maksimovic yang rawan kesalahan bersama Kostas Manolas di lini belakang.

Sementara itu, bek sayap Faouzi Ghoulam tetap cedera dan jari David Ospina patah saat latihan pekan lalu, sehingga Alex Meret kemungkinan akan terus mencetak gol, meski Ospina dan gelandang Diego Demme kembali berlatih pekan ini.(red)

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Napoli:
Juventus : Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Sandro; McKennie, Rabiot, Bentancur, Chiesa; Ronaldo, Morata

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Bakayoko, Ruiz; Politano, Zielinski, Insigne; Mertens

Prediksi Skor Juventus vs Napoli: 1-1