Prediksi Copa del Rey: Athletic Bilbao vs Barcelona – 18 April 2021

oleh -186 views
Prediksi Copa del Rey: Athletic Bilbao vs Barcelona - 18 April 2021

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Athletic Bilbao vs Barcelona, Dua tim tersukses dalam sejarah Copa del Rey akan bertemu di final kompetisi 2021 pada SMinggu (18 April 2021 Pukul 00:30 wib) saat Athletic Bilbao menghadapi Barcelona.

Athletic, yang kalah di final 2020 dari Real Sociedad awal bulan ini, telah memenangkan kompetisi ini sebanyak 23 kali, sementara Barca telah mengangkat trofi terkenal itu sebanyak 30 kali sepanjang sejarah mereka.

Athletic memainkan final Copa del Rey 2019-20 awal bulan ini, dengan jadwal pertandingan ulang dari tahun lalu karena wabah virus korona; Penalti babak kedua Mikel Oyarzabal akhirnya menentukan pertandingan, tetapi tim Marcelino akan memiliki kesempatan lain untuk memenangkan trofi akhir pekan ini.

Tim Basque ini adalah tim tersukses kedua dalam sejarah Copa del Rey, setelah memenangkan kompetisi tersebut pada 23 kesempatan. Athletic terakhir kali menghadapi Barca di final 2014-15, menderita kekalahan 3-1 di Camp Nou, sementara mereka juga menghadapi tim Catalan di final turnamen 2011-12 dan 2008-09.

Pasukan Marcelino memiliki rute yang relatif mudah ke final tahun ini, tetapi mereka memang membutuhkan waktu tambahan untuk mengatasi Levante di semifinal, dengan leg kedua berlangsung pada awal Maret.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Spanyol: Getafe vs Eibar - 9 Mei 2021

Athletic tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk hasil imbang di masing-masing dari empat pertandingan La Liga terakhir mereka, terakhir berbagi poin di kandang melawan Alaves pada 10 April.

Los Leones saat ini berada di urutan ke-11 di kasta tertinggi Spanyol tetapi pasti akan mengincar finis 10 besar karena mereka memiliki poin yang sama dengan Celta Vigo tepat di atas mereka.

Barca, sementara itu, adalah 30 kali juara Copa del Rey, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 2017-18; Pasukan Ronald Koeman tersingkir dari Liga Champions oleh Paris Saint-Germain bulan lalu, tetapi mereka masih berjuang untuk dua trofi, yang akan mewakili musim yang kuat.

Tim Catalan akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan 2-1 di Real Madrid akhir pekan lalu, yang membuat mereka berada di posisi ketiga dalam klasemen, dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid; perburuan gelar di La Liga sangat menarik, dan sangat mengancam untuk bertarung sengit dengan tiga tim yang bergabung.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Mainz - 9 Mei 2021

Barca mengalahkan Cornella, Rayo Vallecano dan Granada di Copa del Rey musim ini untuk mencapai semifinal, di mana mereka menghadapi ujian berat oleh Sevilla.

Pasukan Koeman menderita kekalahan 2-0 dari Sevilla di leg pertama dari empat pertandingan terakhir mereka pada awal Februari, tetapi mencatat kemenangan 3-0 di leg kedua untuk melaju ke final sekali lagi.

Blaugrana sudah dua kali mengalahkan Athletic di La Liga musim ini, tetapi mereka kalah 3-2 dari tim Basque itu ketika kedua tim saling berhadapan di semifinal Piala Super Spanyol pada Januari.

Athletic akan tanpa jasa Peru Nolaskoain, Yuri Berchiche, Yeray Alvarez dan Oier Zarraga akhir pekan ini karena cedera.

Inigo Lekue kemungkinan akan tampil di bek kiri, sementara Iker Muniain, Raul Garcia dan Inaki Williams semuanya akan tampil di sepertiga akhir lapangan untuk tim Basque.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Real Sociedad - 13 Mei 2021

Pelatih kepala Marcelino memiliki banyak opsi lini tengah, dengan Unai Lopez dan Mikel Vesga mendorong untuk memulai, tetapi Dani Garcia dan Unai Vencedor pada akhirnya harus mendapatkan anggukan.

Adapun Barca, Philippe Coutinho dan Ansu Fati tetap absen karena cedera lutut, sementara Neto masih tidak bisa dipilih karena masalah pergelangan kaki.

Koeman diperkirakan akan membuat perubahan dari tim yang memulai El Clasico, dengan Gerard Pique sebagai starter, setelah pulih dari cedera, sementara Antoine Griezmann juga bisa kembali ke samping.

Oscar Mingueza dan Ronald Araujo bisa saja keluar dari posisi tiga bek, dengan Frenkie de Jong mundur dari lini tengah, tetapi Sergi Roberto kembali diharapkan untuk memulai dari bangku cadangan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona
Athletic Bilbao : Simon; De Marcos, Nunez, Martinez, Lekue; Berenguer, Vencedor, D Garcia, Muniain; R Garcia, Williams

Barcelona : Ter Stegen; De Jong, Pique, Lenglet; Dest, Busquets, Pedri, Alba; Griezmann, Messi, Dembele

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Barcelona: 1-2

EPAPER