Pembunuhan di Kuburan China, Korban Dihabisi Kekasih Sejenis

oleh -130 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pembunuh pria yang ditemukan membusuk di pekuburan China Delitua pada Jumat (9/4/2021) pagi lalu, ditangkap. Pelaku ternyata teman kencannya, Hidayat (33).

Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martua Manik membenarkan penangkapan tersebut, Selasa (13/4/2021). Disebutkan, pelaku merupakan warga Jalan Eka Surya, Gang Melati, Dusun VIII, Kelurahan Kedai Durian, Delitua.

Dia diciduk dari rumahnya pada Senin 12 April pukul 22:00 WIB. Pengakuan Hidayat, dirinya tega menghabisi nyawa korban menggunakan batu demi menguasai harta korban.

Kepala korban dipukulnya sebanyak tiga kali hingga akhirnya meninggal dunia. Setelah penangkapan, Hidayat dibawa untuk melakukan pra rekonstruksi dan pencarian barang bukti.

BACA JUGA..  Kerja Cepat, Polsek Kota Pinang Ringkus 4 Pencuri Dump Truk 

Namun saat proses pra rekonstruksi pria ini berusaha melawan hingga akhirnya diberi tindakan tegas berupa tembakan di kakinya. Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa ponsel korban, satu tablet milik tersangka, Suzuki Smash Titan berwarna hitam, dan satu buah batu koral (digunakan membunuh korban).

Masih menurut keterangan Martua, pembunuhan itu sendiri terjadi pada 6 April 2021 malam lalu. Keduanya sengaja berduaan di TKP untuk berkencan (oral).

“Dari hasil pemeriksaan diketahui korban dianiaya hingga meninggal dunia pada hari Selasa 6 April sekitar 20.30 WIB. Modusnya sementara untuk mengambil barang milik korban namun. Namun ada dugaan (pasangan) karena kedatangan mereka ke daerah TKP semak-semak adalah untuk melakukan oral,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Diberitakan sebelumnya, polisi langsung melakukan penyelidikan pasca melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad Eko ke RS Bhayangkara Medan. Berdasarkan hasil autopsi diketahui kematian korban akibat benturan benda tumpul di wajah.

Polisi sempat mengamankan teman korban bernama Rozi pada hari yang sama dengan penemuan jenazah. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban dikenal dekat (teman kompak) dengan Rozi.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

Dan beberapa hari sebelumnya keduanya sempat bertemu. Ketika itu Rozi mengajak korban ke rumah teman mereka bernama Riska. Sepulang dari sana, Rozi dan Eko bertemu dengan seorang pria (diduga Hidayat) di sekitar perumahan Medan Resort City (Mercy) Delitua.

Pada pertemuan itu, korban pun pergi bersama pria tersebut. Dan sejak saat itu keberadaan Eko tidak diketahui, hingga akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi membusuk di Pekuburan China. (bbs/ras)

 

EPAPER