Ingin Kota Medan jadi Berkah, Mahasiswa Tagih Janji Kampanye Bobby Nasution 

oleh -50 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Nelayan Tradisional (Alampeta) menagih janji kampanye Bobby Nasution yang ingin menjadikan Medan Berkah.

Koordinator aksi, Muhammad Azhari Lubis mengatakan pihaknya meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk dapat melihat langsung kondisi nelayan tradisional di Belawan yang sangat terdampak pukat trawl.

“Kami meminta kepada Wali Kota Medan untuk segera turun tangan melihat persoalan pukat trawl di perairan Belawan yang sudah merugikan banyak pihak termasuk negara karena tidak dapat menopang PAD Kota Medan serta telah merugikan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan tradisional,” katanya saat berorasi di depan Balai Kota Medan, Senin (5/4).

BACA JUGA..  Buntut Pengawal Usir Wartawan, Bobby Disebut Wali Kota Rasa Presiden

Mahasiswa pun mengadukan kondisi nelayan di Belawan yang tingkat ekonominya masih rendah. Para mahasiswa menyinggung janji Bobby Nasution saat kampanye.

“Kami menagih janji abang waktu kampanye di mana mau membuat Kota Medan ini menjadi berkah. Kami sampai sekarang masih belum merasakan itu bang, masyarakat Belawan masih banyak kesulitan banyak masyarakat miskin karena hasil tangkapannya sulit,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Minta Tiap Camat Punya Target Kerja 

Azhari mengatakan, dari sektor laut, Kota Medan begitu kaya dengan sumber daya yang melimpah ruah dan dapat mensejahterakan kehidupan rakyat.

“Tapi hari ini banyak nelayan tradisional yang kehidupannya terhimpit persoalan kemiskinan karena adanya mafia dengan kekuatan besar mempengaruhi hasil pendapatan dengan menggunakan Pukat Trawl,” tuturnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, mengaku, aturan mengenai pukat trawl diatur pada sebuah peraturan menteri.

BACA JUGA..  Kesawan City Walk Kerap Langgar Prokes

“Tapi beberapa pengusaha itu menyalahgunakan dengan banyaknya pemainnya dipakai lah pukat harimau,” kata Bobby saat menyahuti mahasiswa dari dekat.

Bobby pun kemudian bertanya mengenai hal yang diminta para mahasiswa yang melakukan aksi.

“Jadi ini abang-abang ini mahasiswa pemerhati nelayan tradisional, ini pasti suaranya suara nelayan yang abang inginkan solusinya apa?,” katanya. (ali)

EPAPER