Gas Meladak, Pemilik Kios LPG Dijilat Api

oleh -176 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sijago merah kembali mengamuk. Sebelumnya menghanguskan tak kurang dari 4 rumah di Jl Japaris, Kec.Medan Area. Kali ini terjadi kembali di Jl.Perjuangan, Kel.Tanjung Rejo, Kec.Medan Sunggal, persisnya di kios LPG dan air isi ulang milik Suparjo (49).

Sontak, warga yang hendak beristirahat pasca melakukan ibadah sholat tarawih berhamburan keluar rumah. Pasalnya, selain terbakar suara ledakan dari gas LPG juga terdengar dari lokasi, Jumat (16/4) sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut keterangan Suparjo kepada petugas kepolisian, peristiwa itu terjadi dengan cepat. Saat itu, dirinya yang berada di kios eceran gas LPG miliknya mencium bau gas yang menyengat. Saat bersamaan, pria itu juga mencarger Handphone (HP) miliknya tak jauh dari bau gas tersebut.

BACA JUGA..  Mayat Pria Nyangkut di Ranting Sungai Belumai Batang Kuis

Duarrrrrrrr……!!! Seketika suara ledakan muncul bersamaan dengan kobaran api. Akibat kejadian itu Suparjo mengalami luka bakar di bagian kedua tangan dan kaki.

Warga yang melihat peristiwa itu langsung bahu-membahu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, warga juga berupaya memindahkan barang-barang yang berada di dalam kios tersebut keluar untuk menghindari ledakan.

BACA JUGA..  Isi Bensin Eceran Saat Masak, Mertua, Mantu & Cucu Melepuh

Setengah jam dilahap api, petugas Damkar tiba di lokasi. Tak kurang dari empat unit armada diturunkan dan langsung berupaya menjinakkan api. Petugas kepolisian dari Polsek Sunggal juga tiba di lokasi dan langsung membantu memadamkan api bersama warga dan petugas damkar.

Ditaksir akibat kebakaran ini, Korban (Suparjo) mengalami kerugian mencapai Ratusan Rupiah.

Kapolsek Sungga, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, didampingi Kasi Humas Aiptu Roni B Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dan menimbulkan seorang korban.

BACA JUGA..  Diduga Frustasi, Boru Pasaribu Terjun ke Laut, Jasadnya Terapung

“Benar, satu orang korban yaitu pemilik kios. Saat ini korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit Tere Margaret akibat luka bakar yang dideritanya.” Ucap AKP Budiman. Sabtu (17/4) sore.

Terkait pemicu api, mantan Kanit Reskrim Patumbak ini mengaku belum dapat memastikannya.” Kalau itu penyebabnya kita tunggu hasil dari Labfor,” Tutup AKP Budiman. (oki)

EPAPER