Denpom I/5 Medan Bagi Takjil ke Pengendara

oleh -116 views
TAKJIL : Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bekerjasama dengan Vihara Borobudur Medan melaksanakan pembagian ratusan paket takjil, Selasa (20/4/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bekerjasama dengan Vihara Borobudur Medan melaksanakan pembagian ratusan paket takjil berbuka puasa Ramadan di depan Markas Denpomdam I/5 di Jalan Letjen Suprapto Medan, Selasa (20/4).

Pembagian takjil berbuka puasa tersebut dipimpin langsung Komandan Denpom (Dandenpom) I/5 Medan Letkol Cpm Amal A Tarigan bersama Wadandenpom I/5 Mayor Cpm AM Sinaga, MH bersama para personel satuan tersebut dan anggota Vihara Borobudur Medan.

Dijelaskannya, pembagian takjil ini merupakan kerjasama dengan pihak vihara sebagai bentuk kepedulian dan giat sosial khususnya di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha Ajak Warga Amplas Tak Buang Sampah Sembarangan

Sementara Humas Vihara Borobudur Medan, Fendy menyampaikan, kegiatan sosial ini rutin digelar tiap tahun dan ini adalah kali kedua digelar pembagian takjil berbuka puasa Ramadan yang digelar selama 25 hari saat Ramadan tahun ini.

“Ini program tahunan kami bekerja sama dengan Denpom I/5 Medan. Tentu dalam rangka berbagi di bulan Ramadan ini, hari ini ada sekitar 300 paket takjil yang dibagikan,” ujarnya.

BACA JUGA..  Hari Terakhir Razia, Tim Pemantau & Pencegahan Asmara Subuh Bagikan Masker 

Dijelaskannya pula, pembagian takjil berbuka ini dilaksanakan selama 25 hari Ramadan dan tiap hari paket takjil yang dibagikan sebagai 200 hingga 300 paket takjil.

“Sasaran penerima takjil ini yakni masyarakat sekitar lokasi pembagian dan para pengguna jalan,” tukasnya.

Ia mengharapkan, dengan kerja sama ini meningkatkan sinergi antara Denpom I/5 dengan Vihara Borobodur Medan khususnya untuk melaksanakan berbagai giat sosial semacam ini.

Selain itu, diharapkan menjadi contoh dan inspirasi bagi kelompok masyarakat lainnya agar rutin berbagai sesama sebagai wujud kepedulian yang bertujuan untuk mempererat hubungan baik sesama masyarakat serta untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha SE Tampung Aspirasi Warga Lewat Reses

Pembagian takjil berbuka ini, jelasnya, juga upaya untuk menguatkan persaudaraan sesama anak bangsa.

“Agar persatuan kita lebih erat lagi dan lebih menyadarkan bahwa kita semua bersaudara,” pungkasnya.

Pembagian takjil berjalan aman dan lancar serta tetap terapkan protokol kesehatan.(*)

EPAPER