BKAG Tebingtinggi Jadi Barisan Terdepan Sosialisasikan Prokes Covid-19

oleh -73 views
BERSAMA : Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan diabadikan bersama pengurus BKAG Tebingtinggi di sela-sela sidang, Senin (29/3/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebingtinggi menggelar sidang wilayah tahun 2021 di GPdI Pemulihan Simpang Pekong, Jalan Siantar, Senin (29/3/2021).

Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM hadir langsung.

Ia didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Bambang Sudaryono dan Kaban Kesbangpol Z Husni.

Turut hadir Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Anggota DPRD Tebingtinggi, Ogamota Hulu, Martin Machiavelli Hutahaean dan perwakilan dari 53 denominasi Gereja se-Kota Tebingtinggi.

Sidang kali ini mengangkat tema “Akulah yang memilih kamu pergilah untuk menghasilkan buat (Yohanes 15:16)”.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Sampaikan Tausyiah Usai Sholat Dzuhur Berjamaah

Sedangkan subtema : “Marilah bekerja untuk Tuhan selagi hari masih siang dengan senantiasa mengandalkan tuntunan Roh Kudus”.

Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan BKAG Tebingtinggi sampai saat ini telah memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan turut menjaga situasi kerukunan yang kondusif.

“Pemilihan kepengurusan baru BKAG, kiranya melahirkan sosok yang bisa membawa arah yang lebih baik. BKAG tidak masuk dalam kegiatan politik praktis,” ucap Wali Kota.

BACA JUGA..  Masalah Tani Nipah Langkat di RDP kan Komisi A DPRD 

Kata Wali Kota, menjadi ketua bukan suatu pekerjaan ringan. Sebab harus mampu mengakomodir keanggotaan dan memberikan kesejahteraan khususnya dalam pelayanan kepada Umat.

“Kalau namanya ketua itu memiliki pengalaman khusus yang mampu mengayomi anggota dan masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga berharap , BKAG Tebingtinggi dapat terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mendukung proses vaksinasi untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.

“BKAG jadi barisan terdepan sosialisasikan prokes Covid-19 dan untuk tokoh agama akan akan segera divaksin,” ungkap Wali Kota.

BACA JUGA..  Bupati Berharap RPJMD Asahan 2021-2026 Bisa Ditetapkan Sebagai Ranperda

Sementara itu, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution mengatakan sidang wilayah BKAG menjadi momentum menebarkan  kasih kepada umat manusia.

“BKAG besar untuk mengabdikan diri bagi umat di Tebingtinggi. Ketua yang terpilih dapat menjadi roh pembawa kasih,” katanya.

Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama Walikota, Forkopimda dan perwakilan denominasi gereja se-Kota Tebingtinggi.(mag-1)

 

EPAPER