Antisipasi Serangan OTK, Kapolres Tebingtinggi Perintahkan Siaga

oleh -235 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Dalam rangka optimalisasi Sispam Mako di jajaran Polres Tebingtinggi dan antisipasi serangan Orang Tak Dikenal (OTK), Kapolres Tebingtinggi memerintahkan seluruh jajaran Polres dalam status siaga.

Itu sehubungan dengan terjadinya ledakan bom Gereja Katedral Makassar.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat berkunjung ke Mapolsek jajaran Polres Tebingtinggi, Minggu (28/3/2021).

Dalam kunjungannya Kapolres Tebingtinggi memantau dan memeriksa kesiapan ruang penjagaan Mako Polres dan Polsek jajaran serta Pos Lantas.

BACA JUGA..  POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

Selain itu AKBP Agus juga memberikan AAP petugas jaga dan Piket fungsi dalam pelaksanaan tugas berpedoman pada SOP.

“Jangan berfikir secara underestimate, dan setiap tamu yang masuk ke mako harus dilakukan pemeriksaan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Tebingtinggi masih dalam keadaan aman dan terkendali.

BACA JUGA..  Abang Adik Tipu Kawan Kecil Rp 3 Miliar, Dua Terdakwa Akui Terima Transferan

“Situasi Kamtibmas di Kota Tebingtinggi saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Diharap kepada warga Kota Tebingtinggi jika ada melihat gerak-gerik atau orang yang mencurigakan dan tidak dikenal segera melaporkannya ke Polsek terdekat atau kepada kepling setempat,” himbau Kapolres AKBP Agus Sugiyarso.

Sementara itu Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kota Tebingtinggi Abu Hasyim mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Kota Makassar.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

“Perbuatan tersebut adalah perbuatan yang biadab dan tidak pantas dilakukan oleh warga negara Indonesia. Mari kita berharap kota ini dijauhkan dari tindakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab seperti itu, karena perbuatan seperti itu sudah pasti dikutuk seluruh agama yang ada,” ujar Abu Hasyim melalui Media Sosial.(mag-1)

 

EPAPER