MANDIRI SYARIAH

Tindak Cafe Membandel, Satgas Covid-19 Tebingtinggi Bubarkan Kerumunan

oleh -1.892 views
TERTIBKAN : Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi membubarkan kerumunan dan menindak tempat usaha yang membandel.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi meningkatkan pengawasan dan penertiban untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 sejak Senin (1/2/2020).

Tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Tebingtinggi dan Diskominfo Tebingtinggi membubarkan warga yang berkerumun.

Sebab, hingga 3 Februari 2021 sudah 31 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi perawatan mandiri dan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Sedangkan kasus meninggal bertambah menjadi 14 orang, suspect 3 orang, kasus sembuh 286 orang dan habis masa pantau empat belas hari 2.280 orang.

BACA JUGA..  Sosialisasikan Genre, BKKBN Sumut Antisipasi Pernikahan Dini

Sejumlah tempat keramaian menjadi sasaran operasi. Antara lain kafe, pusat perbelajaan, pedagang makanan dan tempat lainnya.

Tim Satgas Covid-19 memberikan tindakan tegas terhadap sejumlah cafe yang membandel, Selasa (3/2/2020) malam. Sebab sebelumnya sudah diberi himbauan untuk tidak buka hingga larut malam.

Tindakan tegas dilakukan untuk membatasi mobilitas orang berkerumun dan tidak taat prokes Covid-19. Sebab saat ini ada angka kenaikan kasus Covid-19 terutama dari klaster keluarga.

Hal itu disebabkan warga yang berpergian keluar kota dan menerima kunjungan keluarga dari luar daerah. Itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Batubara Dedi P Siagian kepada awak media di Kota Tebingtinggi, Rabu (4/2/2020).

BACA JUGA..  Wali Kota Resmikan Masjid Nurussalam Tebingtinggi

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk terus melakukan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah diatur oleh pemerintah,” sebut Dedi.

Lanjut Dedi, apabila masyarakat tetap masih tidak mengindahkan, maka angka penyebaran angka terkonfirmasi positif Covid-19 akan terus mengalami kenaikan.

“Maka pengawasan dan penertiban juga akan semakin ditingkatkan,” sebut Dedi.

BACA JUGA..  Firdaus Pimpin DPD KNPI Tebingtinggi

“Masyarakat kita harap patuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,”  sambung jubir Pemko Tebingtinggi ini.

Sebab kata Dedi, hanya dengan cara tersebut pandemi Covid-19 akan segera berakhir sembari menunggu vaksin Covid-19.

“Sedangkan bagi pemilik tempat usaha yang mengundang keramaian, seperti kafe, toko ponsel, supermarket dan toko lainnya kita harap menerapkan pengaturan pengaturan dalam rangka disiplin protokol kesehatan di usahanya masing masing,” pungkasnya.(mag-1)