MANDIRI SYARIAH

Operasi Yustisi, Polsek Patumbak Tindak Puluhan Pengguna Jalan

oleh -104 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Polsek Patumbak bersama unsur tiga pilar terus menggiatkan Operasi (Ops) Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Puluhan orang pengguna jalan ditindak karena tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama dalam penggunaan masker pada kegiatan yang digelar di Jalan Pertahanan, persis depan kantor Camat Patumbak, Desa Sigaragara, Selasa (16/2/2021) siang.

“Dalam kegiatan itu kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Waka Polsek, AKP Neneng.

BACA JUGA..  Kabaharkam Polri Berikan Santunan Kepada Keluarga Kecelakaan Maut

Dijelaskan Arfin, dalam Ops Yustisi itu petugas memberikan teguran kepada 30 orang pelanggar Promes, 10 dihukum push up, 9 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tiga menghafal Pancasila.

“Kita juga melakukan pembagian 30 masker kepada masyarakat,” terang Arfin.

Dia menegaskan, Ops Yustisi itu akan terus dilakukan di berbagai titik wilayah hukum Polsek Patumbak sebagai langkah mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan peneluran Covid-19.

BACA JUGA..  Polres Tebingtinggi Canangkan Zona Integritas

Operasi itu dilakukan dengan pengecekan terhadap pengendara maupun masyarakat yang melintasi jalanan yang tidak mematuh protokol kesehatan. Masyarakat diharapkan menyadari akan pentingnya masker untuk kesehatannya sendiri.

“Masyarakat yang tidak memakai masker ketika berpergian/keluar rumah, petugas memberikan beberapa sanksi dan memakaikan masker kepada para pelanggar. Harapan ke depan agar lebih ingat dan peduli dalam penggunaan masker untuk tetap sehat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Arfin.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Resmikan Gereja Oikumene SPN Langkat

Menurut Arfin, petugas masih mendapati kurangnya kesadaran Masyarakat maupun pendatang yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid- 19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Syukurnya masyarakat memahami dan merespon positif arahan dan tindakan yang dilakukan petugas,” ucap Arfin. (mad/gib)