MANDIRI SYARIAH

Weekend Ride Cara Komunitas Scoopy Daerah Bersilaturahmi

oleh -103 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Memiliki kecintaan yang sama dengan matik modern yang unik, fashionable, dan berbeda menjadi alasan utama sejumlah komunitas Honda Scoopy Plat BK-BL menggelar aktivitas touring bertajuk “ Weekend Ride” yang berlangsung pada Minggu, 24 Januari 2021.

Memilih Pantai Jogo Pangkalan Susu sebagai destinasi, moment istimewa ini sukses melahirkan potret keakraban para bikers scoopy yang berasal dari kota Medan, Binjai dan Aceh.

Memilih titik kumpul di SPBU simpang Pangkalan Susu, tercatat 185 unit Honda Scoopy dari puluhan komunitas Honda Scoopy sukses menyemarakkan moment silaturahmi kali ini, sebut saja BISCOOID yang bertindak sebagai penyelenggara, S2MC, SCM, Scoopy Binjai, Simpel, Scoopy r17 Medan, Scupa Aceh, Scoopy Tamiang Aceh, SIM Medan, Scomed Medan, Scorps Medan, Scorps Binjai, Scorps Langkat, dan Scorps Aceh.

BACA JUGA..  Yayasan AHM Kembali Berikan Beasiswa untuk Pelajar & Guru

Selain mematuhi protokol kesehatan, sepanjang perjalanan para bikers juga menujukkan kesadaran untuk mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm dan jaket, menerapkan etika berkendara yang baik dan dengan mematuhi segala peraturan tertib berlalu lintas.

Sesampainya di lokasi tujuan, para bikers langsung disambut dengan hamparan pasir yang bersih dan pemandangan alam yang indah. Kebersamaan para pecinta Scoopy ini juga semakin sempurna dengan aksi sosial berbagi pada sesama berupa penggalangan dana bagi korban banjir di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA..  Komunitas Sumut Akui All New Honda CBR150R Juara

Bro Sentanu selaku Pembina BISCOOID didampingi Bro M. Irvan dan Bro Sandy mengungkapkan sangat bersyukur Scoopy ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai penyelenggara, berharap moment ini tidak hanya dapat menumbuhkan antusiasme seumlah komunitas Scoopy yang baru saja terbentuk, namun juga dapat membangkitkan kembali kegiatan Kopgab Scoopy BK-BL yang pernah digelar sebelum masa pandemi.

“Pentingnya memupuk silaturahmi dan kekeluargaan baik dalam tubuh komunitas maupun antar sesama komunitas membuka kesadaran para pecinta Honda Scoopy untuk menggelar Weekend Ride namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,“ ujar Bro Sentanu.

BACA JUGA..  Wujudkan Impian Pecinta Setianya, Honda Hadiahkan CBR150R

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas ini semakin membuktikan bahwa kecintaan terhadap Honda Scoopy dapat berkontribusi menyatukan hati para bikers yang berasal dari komunitas dan daerah yang berbeda. Menurutnya saat ini Honda Scoopy tidak hanya sebagai moda transportasi, namun sebagai cerminan jati diri penggunanya yang ingin mengekspresikan gaya hidup dan siap menjadi trendsetter melalui model ini.(ril/bdh)