MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Cagliari vs Napoli

oleh -68 views

POSMETROMEDAN.COM – Setelah terhenti pada akhir tahun 2020, Napoli akan bertandang ke Cagliari yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Minggu untuk mencari tiga poin untuk menjaga mereka tetap terhubung dengan empat besar Serie A.

Tuan rumah Sardinia mereka terjerembab ke bawah klasemen setelah gagal menang di liga sejak awal November, sementara tim tamu Gennaro Gattuso sekarang terpaut sembilan poin dari posisi teratas menyusul tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Istirahat Natal yang berumur pendek memberi kelonggaran bagi Napoli, karena keberuntungan Serie A mereka turun drastis di minggu-minggu terakhir tahun ini, meskipun mereka memastikan kemajuan Liga Europa dari grup uji coba.

Kekalahan beruntun melawan rival dekat Inter dan Lazio diikuti oleh hasil imbang yang mengecewakan di kandang dengan Torino, di mana Lorenzo Insigne membantu Partenopei keluar dari masalah dengan gol kelimanya di musim ini.

Dengan cedera yang menumpuk dan hasil yang semakin buruk, setidaknya pelatih Gennaro Gattuso dapat mengambil penghiburan dari banding ketiga klub yang sukses melawan kehilangan tiga poin – ditambah penalti satu poin – karena gagal menghadapi Juventus setelah wabah COVID-19.

Keputusan CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia) secara efektif memberi Napoli kembali satu poin dan menawarkan mereka kesempatan untuk memainkan pertandingan dengan Juve di kemudian hari.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan FA Cup: Cheltenham vs Manchester City

Mereka juga akan menghadapi juara bertahan dua kali lagi dalam beberapa pekan mendatang – baik di liga dan Supercoppa Italiana – jadi akan menyambut awal yang tidak terlalu menantang di 2021, dengan pertandingan melawan Cagliari yang sedang berjuang, kemudian Spezia, Udinese, Empoli (di piala) dan Fiorentina yang akan datang.

Secara keseluruhan, Gattuso memiliki basis yang kuat untuk dibangun, karena timnya berada di urutan kelima dalam klasemen – tepat di depan Juventus – dan memiliki satu pertandingan di tangan atas mereka yang berada di atas mereka.

Mereka juga dapat membanggakan rekor pertahanan terbaik di papan atas sejauh ini, dengan hanya kebobolan 12 gol dan lima clean sheet yang dicatat dalam prosesnya.

Setelah bencana mereka mendekati tahun kalender, Cagliari saat ini menempati posisi ke-15 di liga – sekarang hanya unggul empat dari Genoa di zona degradasi.

Tim Eusebio Di Francesco berangkat dengan tujuan yang luhur dan memainkan bentuk permainan yang indah tanpa beban, tetapi segalanya berubah menjadi buruk di akhir musim gugur, karena bentuk mereka jatuh dari tebing.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Augsburg vs Union Berlin

Bukan rahasia lagi mengapa Gli Isolani sangat tersendat, karena tidak hanya penyerang mereka yang sebelumnya produktif membentur tembok bata dalam hal mencetak gol, pertahanan mereka adalah pertahanan terburuk keempat di Serie A musim ini – dengan kebobolan 27 gol.

Tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan, dalam periode ketika mereka hanya mengumpulkan empat poin saat kalah dari Roma, Juventus dan Inter, Rossoblu menderita karena absennya bek tengah veteran Diego Godin – karena sakit dan cedera.

Meski kemampuannya jelas menurun, mantan pendukung Atletico Madrid ini masih membawa banyak pengalaman dan kualitas organisasi ke tim dan telah hilang dalam beberapa pekan terakhir.

Kunjungan Napoli minggu ini akan melihat lini belakang Cagliari sekali lagi di bawah ancaman dari seorang bocah besar Serie A dengan satu poin untuk dibuktikan – dan tiga poin untuk didapatkan – sehingga prospek perubahan haluan yang cepat tipis.

Lynchpin pertahanan Napoli Kalidou Koulibaly tidak mungkin kembali dari cedera paha pada waktunya untuk perjalanan hari Minggu ke Sardinia dan penyerang bintang Dries Mertens (pergelangan kaki) juga absen sampai setidaknya minggu depan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Osasuna vs Granada

Cedera bahu striker Victor Osimhen berlanjut setelah operasi baru-baru ini sehingga dia tidak mungkin dipanggil kembali ke skuad, sementara bek sayap Kevin Malcuit sedang merawat masalah betis.

Gelandang Diego Demme akan fit tepat waktu, tetapi Fabian Ruiz dan Tiemoue Bakayoko lebih disukai menjadi pasangan sentral dalam pengaturan 4-2-3-1 Gennaro Gattuso.

Duo Cagliari Ragnar Klavan dan Simone Aresti telah mengembalikan tes COVID-19 negatif dan harus diatur untuk kembali ke skuad Eusebio Di Francesco. Namun, bek berpengaruh Diego Godin mengalami masalah kecil pada betis saat latihan dan sekarang diragukan tampil untuk pertandingan pekan ini.

Mantan pemain Napoli Marko Rog baru-baru ini mengalami cedera ligamen anterior, sehingga Rossoblu harus bertahan tanpa gelandang berpengaruh mereka selama sisa musim 2020-21.

Dengan hilangnya Rog dan pemuda Radja Nainggolan yang belum kembali direkrut dari Inter, gelandang Uruguay Christian Oliva akan beroperasi di jantung ruang mesin Cagliari.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Cagliari : Cragno; Zappa, Walukiewicz, Godin, Lykogiannis; Marin, Oliva; Nandez, Pedro, Sottil; Simeone

Napoli : Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Rui; Bakayoko, Ruiz; Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna