MANDIRI SYARIAH

HUT ke-271, Langkat Tangguh Bersama

oleh -147 views
HUT : Acara HUT ke-271 Kabupaten Langkat diawali di gedung DPRD Langkat.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Disela-sela perayaan HUT ke-271 Kabupaten Langkat, Sekdakab dr H Indra Salahudin turut membacakan laporannya. Dimulai dengan tema HUT.

“Dengan semangat hari jadi Kabupaten Langkat ke -271, kita bergerak bersama melawan pandemi Covid – 19, mewujudkan Langkat yang maju sejahtera dan religius,” demikian tema HUT Langkat tahun ini disampaikan dr Indra.

“Selaras dengan mottonya, yakni Langkat Tangguh Bersama,” tambahnya.

Kemudian Sekda melaporkan, di tahun 2020 Pemkab Langkat berhasil meraih sejumlah prestasi dari tingkat provinsi hingga nasional. Di antaranya, meraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Sumut untuk pertama kalinya.

“Sertifikat WTP dari Kementerian Keuangan RI. Serta meraih penghargaan TPAKD award dari OJK pusat dengan kategori penyediaan akses keuangan terbaik tingkat nasional,” jelas dr Indra.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Ajak Masyarakat Binjai Ikuti Program KB

Di akhir paripurna, Bupati Langkat menyerahkan cendramata kepada pencipta Mars Langkat Berseri, Ny. Fuad Ams dan penulis sejarah Langkat Ny. H. M Nuh. Bupati juga memberikan cenderamata kepada dua tokoh masyarakat sekaligus mantan Bupati Langkat, H Samsul Arifin dan H Ngogesa Sitepu.

Mantan Ketua DPRD Langkat H. Sama Mesa Bangun, H. Rudi Bangun dan Terbit Rencana PA juga mendapat cenderamata. Pemberian diwakili oleh anggota DPRD Langkat, Sri Bana PA.

BACA JUGA..  Toke Padi Sergai Perbaiki Jalan Rusak Penghubung 3 Desa

Usai paripurna, dilanjutkan penyantunan anak yatim dan pemotongan nasi tumpeng di halaman belakang kantor DPRD Langkat. Pemotongan dilakukan pertama kali oleh Bupati Langkat.

Kemudian nasi tumpennya diberikan kepada Sekda Provsu R. Sabrina mewakili Gubsu H. Edy Rahmayadi. Kemudian diberikan kepada dua tokoh masyarakat Langkat, H. Samsul Arifin dan H. Ngogesa.

Dilanjutkan kepada Wabup Langkat H. Syah Afandin dan Ketua DPRD Langkat Surialam. Acara HUT yang dimeriahkan dengan pegelaran budaya.

Seperti tarian nusantara yang mewakili  14 etnis suku di Langkat dan tarian Melayu, Sekapur Sirih. Turut hadir, Sultan Langkat Tuan Abdul Azwar Aziz Abdul Djalil Rahmadsyah, Tuan Guru Besilam DR. Zikmal Fuad MA dan Anggota DPR RI Prof. Djohar Arifin dan undangan lainnya.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Binjai

Sebelumnya, Bupati menerima kunjungan silaturahmi dari mantan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto dan Dandim  0203/Langkat yang baru, Letkol Inf Joko Saputro. Rombongan diterima Bupati di kediaman pribadinya, Desa Raja Tengah, Kuala, Langkat.

Dikunjungan itu, Letkol Inf Bachtiar memberikan cendramata kepada Bupati berupa kerajinan bergambar Garuda yang terbuat dari sabut kelapa. Sedangkan Bupati memberikan cendramata kenangan berupa miniatur Monumen T. Amir Hamzah.(yan/sut)