MANDIRI SYARIAH

HUT ke-271 Kabupaten Langkat, Bupati: Tatanan Langkat Tetap Tanah Melayu

oleh -142 views
KOMPAK: Bupati Langkat Terbit Rencana PA (kanan) kompak bersama dua mantan bupati, H Ngogesa Sitepu (tengah) dan H Syamsul Arifin saat perayaan HUT ke-271 Kabupaten Langkat, Minggu (17/1/2020).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Langkat ke-271 (17 Januari 1750 – 17 Januari 2021) tetap berjalan hikmad. Acara yang digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat ini diawali dengan rapat paripurna di Gedung DPRD Langkat, Minggu (17/1/2021).

Turut hadir dua mantan Bupati Langkat. Masing-masing, H. Syamsul Arifin (periode 1999-2008) dan H. Ngogesa Sitepu (priode 2009-2019).

Peringatan kali ini digelar dengan sederhana. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

BERSAMA : Bupati Langkat Terbit Rencana PA diabadikan bersama mantan bupati dan semua undangan.(IST/POSMETRO MEDAN)

Bupati Terbit Rencana PA dalam sambutannya menegaskan, dirinya akan memegang teguh komitmen untuk membangun Langkat lahir dan batin. Selain itu ditegaskannya, tidak akan pernah merubah tatanan kehormatan pendiri awal kabupaten Langkat sebagai tanah Melayu.

BACA JUGA..  Dimas Tri Adji Usulkan Subsidi Uang Sekolah

“Sebab kami sadar, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Adat di junjung, lembaga disanjung dan pusaka sama dijaga. Dimana adat diisi, disitu pula lembaga di tuang,” tegas Bupati didampingi Wakilnya, H Syah Afandin.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum HUT Langkat kali ini untuk memperkokoh kebersamaan, memperkuat silaturrahmi serta meningkatkan kepedulian. Tujuannya untuk saling memberikan kebaikan dan belajar dari setiap kekurangan yang ada.

CENDERAMATA : Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan cenderamata kepada mantan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu.(IST/POSMETRO MEDAN)

Bukan itu saja, Bupati juga berpesan agar para pimpinan perangkat daerah kedepannya terus bekerja menunjukkan prestasi dan memberikan bakti kepada negeri. Selain itu, berpikir jernih dan bersikap lapang hati terhadap masukan, saran bahkan kritik sekalipun yang ditujukan untuk kemajuan Negeri Bertuah.

BACA JUGA..  Ditagih Bayar Minuman, Polisi Binjai Obral Peluru di De 'Tonga

“Tegak runtuhnya negeri ini, ada di tangan kita sendiri. Kemakmuran dan kesejahteraan yang menjadi harapan kita semua, haruslah kita awali dengan kemauan untuk berfikir cerdas, bekerja keras dan tuntas,” sebut Bupati.

“Serta menerima saran dan kritikan yang membangun,” sambungnya.

TALI ASIH : Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu.(IST/POSMETRO MEDAN)

Dijelaskan Bupati, Pemkab Langkat saat ini terus mempersiapkan anggaran dan seluruh perangkatnya untuk memutus mata rantai Covid-19. Termasuk sosialisasi vaksin, sebagai imunitas tubuh yang dimulai Presiden RI pada 13 Januari 2021.

“Jadi terkait pelaksanaan vaksinasi ini, saya memohon dukungan tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuka agama serta semua pihak terkait di Langkat,” harapnya.

BACA JUGA..  Dua Tahun PC PMS Sirapit, Siap Kawal Bupati Langkat Sikat Bandar Narkoba

Mewakili Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Sekda Provsu Dr Ir R Sabrina MSi turut memberikan sambutan. Ia mengatakan, saat ini Pemprovsu berkomitmen mempercepat pembangun Sumut di sektor pariwisata.

BERIKAN : Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu.(IST/POSMETRO MEDAN)

“Termasuk untuk mengembangkan Bukit Lawang dan Tangkahan di Langkat menjadi destinasi wisata tingkat dunia,” tutur Sabrina.

Oleh sebab itu, Pemprovsu mengajak lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif di Langkat bersatu menjaga kemitraan. Tujuannya guna mensukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Langkat.

“Sebagai kontribusi mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat,” pungkasnya.(yan/sut)