Hari Pecoblosan, TPS dan Warga Binjai Patuh Protokol Kesehatan

oleh

POSMETROMEDAN.com – Pelaksaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2020 kota Binjai berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Dari amatan media semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) terlihat menyiapkan area cuci tangan. Pemilih yang hadir diperiksa suhu tubuh dan disediakan bilik khusus untuk yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derejat celsius.

Sementara itu seluruh petugas KPPS wajib  menggunakan masker dan sarung tangan serta jaga jarak.

BACA JUGA..  Fitriani Manurung Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Wawalkot ke PDIP Medan

Pemilih yang datang langsung disuruh cuci tangan, dicek suhu tubuh dan diberikan sarung tangan.

Pantauan media, sejak pukul 07.00 WIB, sebanyak 475 TPS di Binjai telah memulai aktivitas guna melayani warga Binjai. Tercatat ada 179.560 pemilih yang akan mempergunakan hak pilihnya.

WAJIB PROTOKOL KESEHATAN : Para petugas di TPS 015 ini berjaga di pintu masuk TPS, untuk meminta kepada setiap warga menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci, pakai masker dan cek suhu tubuh. (F: Ist/Posmetro)

Seperti di TPS  004 SM Rejo Binjai Timur, suasana gembira namun patuh protokol kesehatan nampak terasa. Salah satunya dengan menghadirkan musik mengiringi proses pencoblosan.

BACA JUGA..  Abetnego Panca Putra Tarigan Turun Gunung Atasi Kemunduran Kabupaten Karo

Suasana tertib juga terpantau di salahsatu TPS KM 17 tepatnya di dekat Super Mall Binjai. Warga yang menunggu giliran semuanya menggunakan masker dan menjaga jarak. Sementara petugas disana tetap menghimbau kepada warga yang datang untuk mencuci tangan.

Termasuk untuk TPS yang berada di Lapas. KPU Binjai menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus.

BACA JUGA..  Darma Wijaya-Adlin Tambunan Mendaftar ke PPP

Berdasarkan data pemilih terdapat 413 napi yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap pilkada Binjai.

Seperti halnya TPS lain, TPS khusus di Lapas ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.  (ril/tob)