Panglong Kayu di Deliserdang Terbakar

oleh -87 views

POSMETROMEDAN.com-Usaha panglong kayu di Gang Sentosa Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabuapten Deliserdang terbakar, Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dihimpun, panglong yang terbakar milik Zulkifli. Belum diketahui sumber api, namun tiba tiba api sudah membesar dan membakar dinding bagian bangunan yang terbuat dari kayu.

BACA JUGA..  Fitri Tewas Dihantam Truk, Legianto Meninggal Menuju Rumah Sakit

Mengetahui api membesar pemilik bangunan, pekerja dan dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air. Namun api terus membesar ke bagian atap bangunan.

Setengah jam kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang datang ke lokasi. Ketiga kendaran itu berasal dari Lubukpakam, Batang Kuis dan Galang.

Kemudian petugas berupaya menyemprotkan air untuk memadamkan api supaya tidak menjalar ke bagian bangunan yang lain .

BACA JUGA..  Hanyut, Pemancing Tinggal Nama

Satu jam berjalan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api namun sebagian besar bangunan sudah ludes terbakar.

“Api sudah padam satu jam kami jinakkan ,memang penyebab kebakaran masih belum tau pasti, namun di tengah ada open pemanggang kayu tiba tiba api membesar dan membakar bagian atas bangunan,” kata Irvan Lubis, petugas pemadam kebakaran Lubukpakam.

BACA JUGA..  Salurkan Bantuan Sembako, Etnis Tionghoa Support Kodim Tangani Banjir

Kini pemilik bangunan masih membersihkan sisa sisa kebakaran, akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(bbs)