HUT NAGAN RAYA

Tiga Hari Demam, Maria Langsung Ditangani Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS

oleh -1.539 views

POSMETROMEDAN.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS selalu memperhatikan kesehatan masyarakat di perbatasan Papua. Sebab, sarana dan prasarana kesehatan sangat terbatas.

Untuk itu, personel Pos Waris melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat  Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (29/8/2020).

Tim kesehatan dipimpin Serda Haikal. Selain memberi pelayanan kesehatan, prajurit juga membina hubungan yang baik dengan masyarakat.

BACA JUGA..  Tudingan LSM Gepmat SMKN 1 Kutacane Pungli Siswa Baru Tidak Benar

Salahsatu warga yang mendapat perawatan adalah Maria May (35). Maria sudah tiga hari demam disertai batuk.

Ia tidak mendapat perawatan karena terbatasnya pelayanan kesehatan di kampung tersebut. Tim langsung mengecek suhu tubuh Maria.

Obat-obatan dan vitamin kemudian diberikan kepada Maria. Tim berharap Maria segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

Melihat situasi dan kondisi di wilayah Kampung Banda yang masih terkendala dengan fasilitas kesehatan, pelayanan kesehatan ini akan terus dilaksanakan,” ujar Serda Haikal kepada POSMETROMEDAN.com, Minggu (30/8/2020).

BACA JUGA..  Gubernur Sumut Kukuhkan Arif Sudarto Jadi Pjs Walikota Medan

Dansatgas Yonif Raider 100/PS Muhammad Zia Ulhaq mengatakan, selain mengamankan perbatasan, juga melaksanakan tugas-tugas lain. Di antaranya, melakukan pembinaan teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan.

“Terutama bidang kesehatan, agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan,” singkat Mayor Zia di tempat terpisah.(*)