PERUMAHAN WEB

Rokok Ilegal Luffman Beredar Bebas di Berastagi dan Tigabinanga

oleh
Rokok ilegal merk Luffman berkotak merah yang saat ini bebas diperjualbelikan di Kabupaten Karo. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sejumlah merek rokok ilegal dijual bebas di kios -kios pengencer di Kecamatan Berastagi dan Tigabinanga, Kabupaten Karo. Bagi penjual rokok ilegal ini bisa terancam sanksi pidana dan denda karena termasuk bentuk perbuatan melawan hukum.

Adapun merek rokok yang beredar bebas tanpa berlabel pajak diantaranya rokok Luffman kotak putih, merah dan hitam dengan harga eceran Rp12.000 per bungkusnya.

BACA JUGA..  Dua Pelaku Curanmor Didor 

Dari penuturan beberapa pemilik kios mengatakan rokok Luffman tersebut diprolehnya dari seseorang yang datang setiap Senin dan Kamis menjajakan rokok tersebut ke pemilik kios.

“Dari pengakuan sales rokok Luffman itu mengaku gudangnya ada di seputaran jalan udara Berastagi. Sementara yang ke Tigabinanga dan sekitarnya dipasok melalui agennya di jalan besar Kabanjahe Kacaribu,” ujarnya, Jumat (7/6/2024) sembari meminta jangan menulis namanya selalu narasumber.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan belum dapat dikonfirmasi terkait hal tersebut diatas. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing