PERUMAHAN WEB

Sibayak Mountain Bike Road To  Goweser Indonesia 2024 Sukses

oleh
Pemkab Karo dan panitia saat membuka event Sibayak Mountain Bike Road To Halal bihalal Goweser Indonesia yang diselenggarakan di Taman Hutan Raya Berastagi, Minggu (5/5/2024). (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi pelaksanaan Sibayak Mountain Bike Road To Halal bihalal Goweser Indonesia yang diselenggarakan di Taman Hutan Raya Berastagi, Minggu (5/5/2024) dengan rute start diparkiran Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Air Terjun Sirembak Dua, Desa Tanjung Barus, Taman Lumbini, Desa Basam, Desa Ujung Sampun, Lau Gendek / Dolat Rayat, dan finish di Tahura Bukit Barisan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan, Ir. H. Muhammad Armand Effendy Pohan, MSI mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 lebih goweser dari berbagai daerah Sumatera Utara, Aceh, Lampung, Tanggerang dan Jakarta bahkan dari negara tetangga Malaysia.

“Kiranya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, agar tahun depan dapat dilakukan lebih akbar lagi bahkan kalau bisa upayakan naik kelas ketingkat Asean,” ujarnya.

BACA JUGA..  Kebut Persiapan PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Minta Bupati/Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif

Armand juga menyebutkan pihak Pemprovsu tetap mensupport setiap event berbasis olahraga terlebih Sibayak Mountain Bike 2.0 Road To Halal Bi Halal disamping menjalin silaturahmi sesama para goweser juga sebagai ajang memperkenalkan kembali objek wisata yang ada di Tanah Karo Simalem.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Parawisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan harus didukung karena sangat baik untuk kemajuan Parawisata Kabupaten Karo.

“Kegiatan ini terus kita dukung dan  sudah dijadikan Calender Of Event tahunan Parawisata Kabupaten Karo, juga kegiatan ini dapat dijadikan salah satu sentra ekonomi di tempat terselenggaranya acara ,” katanya.

Salah Satu Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Muhammad Firmansyah selaku ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan event olahraga yang sekaligus mempromosikan pariwisata Tanah Karo ini harus didukung penuh oleh segenap orang muda mengingat dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

BACA JUGA..  Jajal Drag Race, Bobby Nasution Berhasil Catatkan Waktu terbaik 8.846 detik

“Agak sedikit malu saya melihat para peserta Goweser yang kebanyakan sudah tidak muda lagi namun semangtanya masih Muda,” ujar Firmansyah seraya mengingatkan dengan berolahraga maka dipastikan generasi muda akan terjauhi dari bahaya Narkoba.

Tempat terpisah, Kamis (9/05/2024) di Berastagi Nevrada Ginting selaku Panitia Penyelenggara menyebutkan, setelah sukses melaksanakan event goweser pertama tahun 2023, maka tahun ini kita gelar kembali event “ Sibayak Mountain Bike Road To Halal Bi Halal Goweser Indonesia 2.0 – 2024” tentunya dalam rangka memperkenalkan kembali Wisata Alam Tanah Karo kepada wisatawan khususnya para pesepeda Sumatera Utara dan Aceh.

Disamping event ini tentunya untuk menjaga kesinambungan event kegiatan yang sudah tercatat dan masuk dalam Calender Of Event thn 2024 Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Karo.

BACA JUGA..  Menpora Apresiasi Kerja Cepat, Tepat dan Teliti Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Persiapan PON XXI

“Terima kasih Kepada segenap pihak yang sudah mendukung kegiatan ini dan kiranya ditahun depan tetap mengambil bagian. Juga kepada peserta dari luar daerah Sumut / Aceh , Lampung, Tanggerang dan Jakarta serta dari Negeri Jiran Malaysia,” terang Nevrada.

Sebelum dikibarkan bendera Start pada Minggu pagi, Sabtu malam minggunya para peserta Goweser melakukan Malam Keakraban di parkiran Tahura Bukit Barisan yang ditandai dengan penyalaan api unggundan hiburan oleh Band Lokal.

Diakhir acara dilakukan lucky draw peserta dengan Ratusan hadiah seperti Sepeda, Mesin Cuci, Magicom, Kopi Pot dan banyak hadiah lainnya. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing